ADVERTISEMENT

SUV RS Concept Honda, Dua Tahun Muncul di GIIAS Masih Jadi Pajangan Saja

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 12 Agu 2022 18:32 WIB
Selain CR-V Hybrid dan Accord Hybrid, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan SUV RS concept di GIIAS 2022. Mobil ini belum resmi meluncur di Indonesia.
SUV RS Concept Honda masih jadi pajangan setelah satu tahun. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

SUV RS Concept Honda kembali muncul di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dua tahun beruntun muncul di GIIAS cuma jadi panjangan, bagaimana sebenarnya rencana HPM?

Diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, SUV RS Concept akan diproduksi dalam waktu dekat. Meski tak menyebutkan waktu pasti, Yusak Billy menyebut mobil tersebut akan segera masuk tahap produksi.

"Meluncurkan suatu produk tidak mudah ya, jadi tahapan-tahapan banyak dari development, pengetesan sampai semuanya selesai baru kita luncurkan," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Kata Billy, SUV RS Concept bakal menjalani tes jalan dalam waktu dekat. Umumnya, setelah tes jalan tidak lama lagi bakal diluncurkan.

Selain CR-V Hybrid dan Accord Hybrid, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan SUV RS concept di GIIAS 2022. Mobil ini belum resmi meluncur di Indonesia.SUV RS Concept bakal bergabung dengan keluarga Honda di Indonesia. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Nah besok public road test baru dilakukan untuk small SUV ini. Setelah public road test selesai ya bisa segera," tambah Billy.

SUV RS Concept digadang-gadang bakal menjadi lawan bagi Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky, sebab beragam pabrikan mulai bermain di segmen SUV Compact dengan mesin 1.000 cc turbo.

Mobil konsep SUV RS dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Konsep ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Rencananya SUV RS Concept bakal diproduksi di Indonesia. Sayang Billy masih enggan mengungkap lebih detail soal harga dan hal lainnya. Pun di GIIAS, SUV RS Concept tertutup kamuflase dan dipajang di dalam aquarium kaca sehingga detailnya tak bisa terlihat.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT