ADVERTISEMENT

Hyundai Kenapa Absen dari Pameran Kendaraan Listrik Periklindo?

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 12 Jul 2022 07:34 WIB
Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS 2022
Hyundai absen pada pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia yang digelar Periklindo (Foto: Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan digelar perdana pada 17 - 22 Juli 2022. Hyundai, yang paling gencar memasarkan mobil listrik di Indonesia, justru tidak berpartisipasi dalam gelaran tersebut.

Rudy MF selaku Project Manager PEVS mengatakan Hyundai belum menyatakan resmi ikut pameran PEVS 2022. Padahal merek itu paling rajin mengenalkan mobil listrik di Tanah Air.

"Belum resmi, secara berkas memang belum. Dari prosesnya technical meeting dan sebagainya sudah hadir, tapi memang kesiapan, durasi, produk dan lain lain belum siap. Namun (pernyataan) officialnya nanti dari pihak brand," ujar Rudy saat ditemui di Tribata di Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Perihal absen dari PEVS 2022, Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana belum merespons pertanyaan yang dikirim detikoto.

Sementara itu pihak brand Jepang juga terpantau tidak mengikuti PEVS. Hanya Fuso yang terkonfirmasi ikut PEVS 2022.

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS 2022Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS 2022 Foto: (Ridwan Arifin/detikOto)

"Brand Jepang, dari Dyandra, Periklindo kita offering semuanya, tapi balik lagi masing-masing brand. Karena di Periklindo yang diajaknya BEV," ujar Rudy.

Untuk diketahui, Periklindo didirikan oleh produsen mobil listrik seperti MAB, Wuling Motor, dan DFSK. Tidak ada merek Jepang yang ikut bergabung di dalamnya.

Pameran kendaraan listrik PEVS 2022 akan diikuti beberapa merek roda empat dari kendaraan penumpang seperti DFSK, Wuling, serta dari kendaraan komersial seperti Bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso. Ada pula lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga seperti Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal juga akan unjuk gigi menampilkan inovasinya. Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.



Simak Video "Beli Mobil Listrik Kian Mudah, Bisa DP Ringan Hingga Kredit Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT