Ketua Periklindo Moeldoko: BBM Naik? Siapa Takut!

ADVERTISEMENT

Ketua Periklindo Moeldoko: BBM Naik? Siapa Takut!

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 11 Jul 2022 16:05 WIB
SPKLU
Ilustrasi mobil listrik mengisi daya di SPKLU (Foto: PLN)
Jakarta -

Moeldoko, yang menjabat Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), mengumumkan penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Digelar di tengah ramai isu pembatasan dan kenaikan harga BBM, Moeldoko menyebut kenaikan BBM tak perlu ditakuti.

Dia mengatakan kenaikan BBM bisa menjadi momentum masyarakat untuk beralih ke kendaraaan listrik. Hal ini dijadikan tagline dalam menyambut PEVS 2022.

"Dengan bangga Periklindo ini memiliki tagline utama 'BBM naik siapa takut'," ujar Moeldoko saat konferensi pers di Tribata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

"Kalau tidak ingin mobil boros beli BBM, segera gunakan mobil listrik, dan motor listrik, serba baterai listrik. Negara juga mengurangi impor BBM, masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih," sambung dia.

PEVS 2022 disebut sebagai barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia. Pameran otomotif khusus kendaraan listrik ini bakal digelar pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Moeldoko mengungkapkan, Periklindo lahir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia saat ini. Termasuk juga seluruh ekosistem listrik mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri.

"Pameran ini diharapkan jadi ajang edukasi pembelajaran dan juga ajang literasi, ajang untuk informasi yang aktual dan faktual," jelas Moeldoko.

Pameran kendaraan listrik PEVS 2022 akan diikuti beberapa merek roda empat dari kendaraan penumpang seperti DFSK, Wuling, serta dari kendaraan komersial seperti Bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso. Ada pula lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga yang diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal juga akan unjuk gigi menampilkan inovasinya. Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.



Simak Video "Beli Mobil Listrik Kian Mudah, Bisa DP Ringan Hingga Kredit Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT