ADVERTISEMENT

GIIAS 2021

Bukan untuk Pergi ke Mal, Isuzu All New D-Max dan MU-X Lebih Cocok Dipakai untuk Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 14 Nov 2021 08:35 WIB
Isuzu luncurkan dua mobil baru di GIIAS 2021, All New MU-X 4X4 dan D-Max
Isuzu All New MU-X Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah memperkenalkan generasi terbaru dari double kabin mereka All New D-Max dan SUV All New MU-X setelah pertama kali diperkenalkan pada 2013 lalu. Namun Isuzu pastikan kedua produk terbaru ini diperkenalkan khusus untuk para pekerja lapangan bukan untuk bergaya, misalnya untuk pergi ke mal atau pusat perbelanjaan di kota. Wah kok gitu? Apa alasannya?.

Chief Operation PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation, Yohanes Pratama menjelaskan di ajang GIIAS 2021, Isuzu All New D-Max dan All New MU-X hadir untuk memenuhi kebutuhan para pekerja mining, perkebunan atau oil and gas.

"Jika dilihat dari generasi sebelumnya, kedua model ini menawarkan perubahan yang signifikan, seperti perubahan pada mesin yang sangat signifikan, 150 PS ini naik signifikan dan ini menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Perubahan juga terjadi pada transmisi. dan kedua model ini akan masuk ke segmen spesifik, pertambangan, perkebunan, rental, serta oil and gas karena keduanya bisa melintasi genangan air hingga 800 mm," ujar Yohannes.

Hal ini juga, lanjut Yohannes, yang menjadi alasan Isuzu belum memperkenalkan versi 4x2 dari All New D-Max dan All New MU-X, dan memilih untuk memperkenalkan 4x4 dari versi keduanya.

"Kita sebagai Agen Pemegang Merek (APM) terus melakukan study, untuk segmen double cabin dan SUV dengan penggerak roda 4x2, itu memang mencapai 3.000 unit, sedangkan untuk penggerak roda 4x4 hanya mencapai 1.000. Kami tahu segmen yang paling seksi itu penggerak roda 4x2, tapi kami mencoba setahap demi setahap (dengan langsung memperkenalkan penggerak roda 4x4 dan khusus untuk kendaraan mining/oil and gas/perkebunan)," ujar Yohannes.

"Di Thailand model ini memang sudah keluar tahun lalu dengan pilihan MU-X ini ada yang penggerak 4x4 dan 4x2. Akhirnya kita pilih penggerak 4x4, tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk diperkenalkan pengegrak 4x2 di indonesia. Dan saat ini, kami lebih memfokuskan di situ (segmen mining/oil and gas/Perkebunan), karena target kami untuk pekerja atau menjadi kendaraan kerja," Yohannes menambahkan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan dua mobil sekaligus pada ajang GIIAS 2021. Isuzu All New MU-X 4X4 dan D-Max resmi menyapa Indonesia Kamis (11/11/2021).PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan dua mobil sekaligus pada ajang GIIAS 2021. Isuzu All New MU-X 4X4 dan D-Max resmi menyapa Indonesia Kamis (11/11/2021). Foto: Grandyos Zafna

Customer & Product Services Division Head PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation, Heri Wasesa pun mengamini pendapat Yohannes.

"Market memang menggiurkan untuk penggerak 4x2, tapi kenapa belum diperkenalkan kami, karena kita masih study fitur apa yang paling pas dengan pengguna kita di Indonesia, nanti lah tunggu tanggal mainnya kita tetap rencanakan untuk All New D-Max dan MU-X untuk penggerak 4x2, dan masih memilih mana yang paling pas,"ucap Heri.

Yohannes kembali menambahkan kelebihan dari Isuzu All New D-Max dan All New MU-X, Isuzu menjanjikan layanan after sales yang bisa diandalkan selama 24 jam selama 7 hari penuh.

"Layanan after sales terbaik, fasilitas mekanik terbaik, dan kesediaan sparepart yang selalu ready untuk kebutuhan konsumen Fleet," Yohannes menambahkan.

Sebagai catatan, All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel common rail RZE-TC 1.9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kgm yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 tingkat percepatan.

Sedangkan untuk All New Isuzu mu-X 4x4 yang baru memiliki tenaga yang besar berkat mesin 1.900 cc dan memiliki torsi 35,7 kgm, serta dikombinasikan dengan transmisi matic baru dengan 6 tingkat percepatan triptonik.kgm, serta dikombinasikan dengan transmisi matic baru dengan 6 tingkat percepatan triptonik.



Simak Video "Gagah! Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max Terbaru di GIIAS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT