Rabu, 08 Agu 2018 08:31 WIB

GIIAS 2018: Jangan Heran Kalau City Car Mitsubishi Mirip Xpander

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi
Tangerang - Ada tiga fokus Mitsubishi dalam merakit mobilnya di masa depan. Salah satunya adalah mempertahankan aura gagah dan kedinamisan sebuah SUV (Sport Utilize Vehicle), sebagaimana yang diterapkan di Xpander.

"Ke depan produk baru Mitsubishi akan fokus ke SUV, EV dan sistem yang terintegrasi. Maka nantinya produk-produk baru kami akan terintegrasi dengan tiga konsep ini," ucap Head of Bussiness Planning Section MMKSI, Hatta Harris R ketika menjelaskan soal mobil konsep Mitsubishi e-Evolution Concept yang dibawa ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Video 2 Varian Anyar Mitsubishi Xpander

[Gambas:Video 20detik]



Tetapi, dirinya menekankan, bukan berarti Mitsubishi tidak mengeluarkan mobil selain SUV. Hanya saja nuansa SUV akan selalu ada di tiap produknya.

"Bukan berarti semua mobil Mitsubishi akan jadi SUV semua, tapi mempertahankan drive experience (pengalaman berkendara) dan karakternya," jelas Hatta.

"Kami tetap membuat city car. Jadi apa bila kami membuat mobil yang bukan EV, misalkan, berarti sistemnya yang kami ambil seperti itu (terintegrasi antara pengguna dan mobilnya). Atau nuansa SUV nya tetap ada," tambah Head of Public Relation & CSR Department MMKSI Bambang Kristiawan.

"Jadi SUV itu secara fundamental yang kuat, tangguh, seperti Xpander walaupun bentuknya MPV tapi memiliki ketangguhan seerti SUV. Jadi misalnya Mitsubishi menciptakan city car salah satu konsep itu akan ada di dalamnya," tutupnya.

Video Mitsubishi e-Evolution Concept di GIIAS 2018

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed