fotoOto

Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 09 Okt 2018 16:59 WIB

Jakarta - Memodifikasi mobil LCGC memang tak disarankan berlebihan agar tidak terkesan maksa dengan kapasitasnya. Seperti mobil Toyota Calya ini. Seperti apa bentuknya?

Memodifikasi mobil Low Cost Green Car (LGCG) memang tak disarankan berlebihan agar tak terlihat boyo atau terkesan maksa dengan kapasitasnya. Seperti mobil Toyota Calya milik Ketua Umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Sapto Prayitno ini. Mobil yang dijuluki Qiu Qiu oleh member KTCI itu tak terlalu banyak mengalami perubahan. Beberapa hal yang dimodifikasi oleh Sapto hanya pada tampilan eksterior dan penambahan interior.

Saat ditemui detikOto Sapto bercerita ia hanya mengupgrade beberapa aksesori tambahan dan menaikkan pelek menjadi ukuran 17 inci di mobilnya tersebut. Biaya untuk modifikasi pelek itu pun memakan biaya kurang lebih Rp 10 juta. Bicara soal eksterior, Toyota Calya berkelir merah ini hanya diberi tambahan berupa body kit grill depan dan bumper belakang, serta spoiler yang tak terlalu mencolok di bagian belakang.

Selain itu Qiu Qiu miliknya ini juga menambah aksesori tambahan pada bagian interiornya, seperti monitor TV milik Kijang Innova, spion berkamera, odometer custom, double DIN merk Pioneer, dan kulit jok menggunakan aksesori keluaran dari member KTCI Bekasi.

Bicara soal total biayanya, Sapto mengungkapkan menghabiskan dana hingga Rp 35 juta dengan waktu pengerjaan yang tak diketahui. Pasalnya proses modifikasi mobilnya dilakukan Sapto secara bertahap. Mobil yang sudah dimodifikasi itu pun masih oke dibawa jalan. Mobil digunakan sebagai mobilitas sehari-hari, bahkan setiap satu tahun dua kali, selalu digunakan untuk pulang kampung ke Solo.

Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Juta
Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Juta
Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Juta
Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Juta