Bikin Pemotor Wanita Babak Belur, Ini Sebab Sokbreker Skuter Listrik Ola Tiba-tiba Patah

ADVERTISEMENT

Bikin Pemotor Wanita Babak Belur, Ini Sebab Sokbreker Skuter Listrik Ola Tiba-tiba Patah

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 26 Jan 2023 11:58 WIB
Motor listrik mengalami patah sokbreker
Suspensi depan skuter listrik Ola tiba-tiba patah Foto: Twitter @Samkit Parmar
Jakarta -

Ola sudah melakukan investigasi awal terkait kasus suspensi depan skuter listrik yang tiba-tiba patah saat dipakai pada kecepatan 35 km/jam.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengguna Twitter Samkit Parmar membagikan peristiwa kecelakaan Ola S1 Pro yang dialami istrinya. Sokbreker depan tiba-tiba copot yang mengakibatkan istrinya terjatuh ketika mengendarai skuter listrik tersebut.

Suspensi depan motor listrik itu tiba-tiba copot dan roda depannya ikut terlepas. Hal ini menyebabkan skuter hilang kendali dan istrinya terlempar yang menyebabkan luka parah di bagian wajah dan kepala.Kini cuitan yang Samkit sudah dihapus.

Dalam keterangan resminya, Ola mengklaim motor listrik itu terlibat dalam kecelakaan tingkat tinggi hingga membuat sokbreker depan terlepas. Namun penyebab spesifiknya tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Investigasi awal kami terhadap insiden baru-baru ini dan analisis kami telah mengungkapkan bahwa ini adalah kasus kecelakaan yang berdampak sangat tinggi. Kami telah berkomunikasi dengan pelanggan dan telah memberikan semua dukungan yang diperlukan untuk keluarga. Kami senang untuk berbagi kabar bahwa pengendara sudahaman dan pulih," kata Ola dalam pernyataannya.

Ola mengklaim sokbreker sudah dirancang dengan kualitas tinggi dan sudah diuji sejauh 5 juta kilometer.

"Di Ola, standar keamanan & kualitas kendaraan menjadi prioritas tertinggi. Ola S1 Pro dibangun dengan perhatian tanpa kompromi terhadap kualitas di semua aspek dan telah diuji secara ketat selama lebih dari 5 juta km melintasi medan yang menantang dan semua kondisi cuaca," kata pabrikan tersebut.

Sejak diluncurkan pertama kali, Ola S1 Pro dilaporkan mengalami beberapa masalah kualitas dan keandalan terkait perangkat lunak, serta komponen mekanisnya. Salah satu masalah yang paling umum adalah kerusakan pada unit sokbreker atau suspensi depan.

Ini bukan pertama kalinya suspensi depan Ola S1 Pro yang copot. Ada beberapa contoh kasus yang menyebabkan cedera serius pada pengendara.

Pemilik lain yang mengidentifikasi dirinya sebagai Sanjeev mengeluh di media sosial tentang bagaimana suspensi S1 Pro miliknya putus saat mengendarai skuter. Sanjeev menghadapi masalah suspensi setelah enam hari menerima pengiriman Ola S1 Pro.

Masalah kualitas seperti itu tak hanya mengganggu citra Ola Electric, tetapi juga membuat orang-orang pikir-pikir ulang saat ingin membeli skuter ramah lingkungan yang harganya mulai dari 79.999 rupee (Rp 15,4 juta) itu



Simak Video "Pemerintah Beri Subsidi Harga Motor Listrik, Siapa yang Untung?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT