Serem! Baru 6 Hari, Sokbreker Skuter Listrik Murah Ini Tiba-tiba Patah

ADVERTISEMENT

Serem! Baru 6 Hari, Sokbreker Skuter Listrik Murah Ini Tiba-tiba Patah

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 13 Okt 2022 10:39 WIB
Suspensi depan skuter listrik Ola tiba-tiba patah
Suspensi depan skuter listrik Ola tiba-tiba patah. (Foto: Cartoq)
Jakarta -

Lagi-lagi masalah serius dialami skuter listrik murah buatan India, Ola. Salah seorang penggunanya, mengalami sokbreker depan patah secara tiba-tiba.

Dikutip dari Cartoq, sejak diluncurkan pertama kali, Ola S1 Pro dilaporkan mengalami beberapa masalah kualitas dan keandalan terkait perangkat lunak, serta komponen mekanisnya. Salah satu masalah yang paling umum adalah kerusakan pada unit sokbreker atau suspensi depan.

Seorang pemilik Ola S1 Pro bernama Sanjeev Jain melalui unggahan di grup Facebook Ola Electric Public Group mengeluhkan permasalahan itu. Sanjeev mengatakan motornya mengalami kerusakan sokbreker depan enam hari setelah ia menerima skuter listrik tersebut.

Gambar yang di-posting Sanjeev di grup media sosial tersebut menunjukkan bahwa unit suspensi depan S1 Pro telah rusak total. Tidak ada tanda-tanda terlihat bekas benturan atau kecelakaan, dan tampaknya suspensinya patah dengan sendirinya atau mungkin terlepas setelah menabrak lubang atau rintangan speed trap.

Ola telah mendapat banyak kritik untuk beberapa masalah terkait kualitas, dan ini bukan pertama kalinya masalah seperti itu dilaporkan. Banyak pemilik skuter listrik Ola S1 Pro yang mengeluh tentang masalah ini di media sosial.

Beberapa bulan lalu, seorang pemilik S1 Pro dari Assam juga mengklaim bahwa putranya terluka karena skutik yang tidak berfungsi saat dia mengendarai.

Terlepas dari masalah kerusakan suspensi, beberapa pemilik S1 Pro lainnya telah melaporkan masalah lain seperti masalah malfungsi pada perangkat lunak, yang mencakup skuter masuk ke mode mundur dengan sendirinya dan lonjakan akselerasi yang tiba-tiba tanpa memberikan peringatan apa pun.

Seorang pengguna S1 Pro dari Maharashtra juga melaporkan insiden kebakaran, yang menarik perhatian banyak orang. Masalah kualitas seperti itu tak hanya mengganggu citra Ola Electric, tetapi juga membuat orang-orang pikir-pikir ulang saat ingin membeli skuter ramah lingkungan yang harganya mulai dari 79.999 rupee (Rp 15,4 juta) itu.



Simak Video "Bengkel Ini Bisa Sulap Motor Bensin Jadi Listrik!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT