Yamaha Grand Filano Sudah Diproduksi di Indonesia, Bakal Diekspor Juga

ADVERTISEMENT

Yamaha Grand Filano Sudah Diproduksi di Indonesia, Bakal Diekspor Juga

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Jan 2023 10:41 WIB
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor classy terbaru, Grand Filano Hybrid Connected. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli juga ikut meramaikan peluncuran Grand Filano Hybrid Connected yang berlangsung di St Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).
Yamaha Grand Filano Hybrid Connected (Foto: Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected resmi mengaspal di Indonesia. Menariknya motor skutik itu sudah diproduksi lokal di pabrik Yamaha, Karawang, Jawa Barat.

Dyonisius Beti, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan Grand Filano saat ini diproduksi lokal untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

"Produk ini sudah diproduksi di Yamaha Indonesia. Khususnya di pabrik Yamaha di Karawang. Produksi 100 persen Indonesia, jadi bukan impor," kata Dyon saat peluncuran, Selasa (17/1/2023).

Indonesia bukan negara pertama yang meluncurkan Grand Filano Hybrid Connected. Motor bergaya retro modern ini sebelumnya pernah melantai di Thailand dan Vietnam.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global.

Sebagai informasi, Pabrik Yamaha di Indonesia sudah mengekspor sepeda motor jenis Xmax, Nmax, Lexi, Aerox, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Grand Filano menjadi salah satu produk buatan dalam negeri yang bakal diekspor juga.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor classy terbaru, Grand Filano Hybrid Connected di St Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023). Grand Filano Hybrid Connected menawarkan desain skutik retro kekinian. Skutik ini hadir dengan konsep premium fashion yang mengingatkan kita dengan skuter-skuter besutan Italia.Yamaha Grand Filano Foto: Agung Pambudhy

"Iya akan diekspor nantinya," kata Dyon.

Untuk pasar negara tujuan ekspor Yamaha Grand Filano Hybrid Connected belum disebutkan. Yang pasti, motor ini membawa mesih blue core hybrid pada skutik kelas 125 cc. Basisnya disebut sama dengan Yamaha Fazzio.

Dyon menjelaskan produksi Yamaha Fazzio sudah ditambahkan untuk pemenuhan pasar dalam negeri. Kehadiran Grand Filano sebagai model terbaru tidak akan mengganggu produksi Fazzio yang sudah memiliki inden.

"Yang pasti Fazzio produksinya sudah atau ditambakan karena sudah banyak inden. Sehingga konsumen yang membeli Fazzio tidak ragu-ragu, produksi Yamaha tetap jalan, bahkan sudah meningkat. Tapi tambahan ini sama sekali tidak mengganggu rasio," tambah dia.



Simak Video "Sangar! Ini Tunggangan Fabio Quartararo untuk MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT