Bocoran Spesifikasi Yamaha Grand Filano yang Diduga Meluncur di RI Besok

ADVERTISEMENT

Bocoran Spesifikasi Yamaha Grand Filano yang Diduga Meluncur di RI Besok

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 16 Jan 2023 13:05 WIB
Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.
Yamaha Grand Filano yang kemungkinan meluncur di Indonesia besok. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM akan meluncurkan produk baru pada Selasa besok, (17/1/2023). Meski tak disebutkan secara pasti, namun beredar rumor, produk tersebut mengarah ke Yamaha Grand Filano yang sebelumnya meluncur di Thailand.

Melalui undangan yang mendarat ke meja redaksi detikOto, PT YIMM memastikan, acara peluncuran produk akan digelar di Kuningan, Jakarta Selatan mulai pukul 08.00 WIB. Setelah resmi diluncurkan, awak media diberi kesempatan menjajal unitnya secara langsung.

"Kami PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ingin mengundang rekan-rekan media untuk dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan product launching and media impression," demikin isi undangan yang dikirim Yamaha Indonesia, dikutip Senin (16/1/2023).

Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.

Diketahui, sejak beberapa bulan terakhir, Yamaha memang disebut-sebut akan meluncurkan Grand Filano di Indonesia. Kendaraan tersebut akan melengkapi line up skutik klasik Yamaha yang saat ini baru diisi Yamaha Fazzio.

Sebelumnya, Yamaha Grand Filano sempat dikabarkan akan meluncur di pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022. Namun, dugaan tersebut ternyata keliru. Alih-alih mengenalkan Grand Filano, Yamaha justru meluncurkan XMAX dan FreeGo baru.

Bocoran Spesifikasi Yamaha Grand Filano

Yamaha Grand Filano yang kelak meluncur di Indonesia kemungkinan besar tak berbeda dengan produk yang dijual di Thailand. Kendaraan tersebut hadir dengan konsep automatic premium fashion yang mengingatkan kita dengan skuter-skuter besutan Italia.

Skutik baru Yamaha itu telah dilengkapi berbagai fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket pengisian daya ponsel, start stop system (SSS), bagasi lega dengan kapasitas 27 liter, serta ABS dan smart keyless untuk varian tertinggi.

Yamaha Grand Filano Hybrid,Yamaha Grand Filano Hybrid. Foto: Yamaha Thailand.

Bukan hanya itu, Grand Filano baru juga memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponel pintar atau smartphone. Lewat fitur itu, pemilik motor bisa memantau informasi secara realtime soal kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, penunjuk arah parkir, dan masih banyak lagi.

Di Thailand, skuter matik baru itu tersedia melalui dua varian berbeda, yakni Standard dengan harga 64.700 baht atau Rp 27,1 jutaan dan ABS Version yang Rp 2 juta lebih mahal. Jika benar masuk ke Indonesia, kira-kira harganya jadi berapa ya, detikers?



Simak Video "Dijual Mulai Rp 27 Juta, Ini Wujud Cantik Yamaha Grand Filano"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT