Fitur dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano Baru: Bagasi Lega, Remnya ABS!

ADVERTISEMENT

Fitur dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano Baru: Bagasi Lega, Remnya ABS!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 09 Nov 2022 14:22 WIB
Yamaha Grand Filano Hybrid Baru di Thailand.
Spesifikasi Yamaha Grand Filano baru yang baru saja meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

Baru-baru ini, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid baru untuk konsumen di Thailand. Meski bergaya klasik, namun kendaraan tersebut dibekali sejumlah teknologi canggih. Biar tak penasaran, yuk simak fitur dan spesifikasi Yamaha Grand Filano baru!

Disitat dari Greatbiker, Rabu (9/11/2022), Yamaha Grand Filano Hybrid yang baru diluncurkan tersebut merupakan edisi spesial, lantaran waktu peluncurannya bertepatan dengan 20 tahun Yamaha di pasar otomotif Thailand.

Berikut detikOto rangkum desain, fitur, spesifikasi hingga harga skuter matik baru tersebut.

Fitur dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano Baru

Desain

Yamaha Grand Filano Hybrid baru hadir dengan konsep automatic premium fashion. Kendaraan tersebut secara desain menyerupai skuter matik besutan Eropa, terutama Italia seperti Vespa dan Lambretta.

Motor itu memiliki perawakan mungil dengan aksen membuat di sejumlah bagian. Lampu utama atau headlamp-nya terpasang di bagian kepala, sementara sepasang sein berbentuk vertikal tertanam lebih ke bawah atau dekat fairing.

Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.

Sedangkan di bagian tengah hingga ke belakang, ada sejumlah detail yang mungkin mengingatkan kita dengan Yamaha Fino di pasar Indonesia.

Menariknya, mengingat ini merupakan edisi khusus memperingati perayaan 20 tahun Yamaha, Grand Filano juga hadir dengan satu pilihan warna spesial, yakni gold atau emas.

Fitur

Skutik baru Yamaha itu telah dilengkapi berbagai fitur kekinian, mulai dari pencahaan full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket pengisian daya ponsel, start stop system (SSS), bagasi lega dengan kapasitas 27 liter, serta ABS dan smart keyless untuk varian tertinggi.

Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.

Bukan hanya itu, Grand Filano baru juga memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponel pintar atau smartphone. Lewat fitur itu, pemilik motor bisa memantau informasi secara realtime soal kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, penunjuk arah parkir, dan masih banyak lagi

Spesifikasi dan Harga

Yamaha Grand Filano hybrid baru masih menggendong jantung mekanis model sebelumnya, yakni bluecore hybrid 125cc dengan muntahan tenaga 6,0 kW dan torsi puncak 9,7 Nm.

Kendaraan tersebut hadir melalui dua varian berbeda, yakni Standard dengan harga 64.700 baht atau Rp 27,1 jutaan dan ABS Version yang Rp 2 juta lebih mahal.

"Keberhasilan Yamaha Grand Filano di Thailand didorong dari empat faktor utama, yakni desain yang ciamik, nyaman dikendarai, mesin yang irit, dan juga akomodatif," kata Executive Vice President Yamaha Motor Thailand, Pongsatorn Euamongkolchai.



Simak Video "Desain Motor Listrik di Indonesia Begitu-gitu Saja, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT