Yamaha Grand Filano Baru Meluncur: Pakai ABS dan Y-Connect, Harga Rp 27-an Juta

ADVERTISEMENT

Yamaha Grand Filano Baru Meluncur: Pakai ABS dan Y-Connect, Harga Rp 27-an Juta

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 09 Nov 2022 07:25 WIB
Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.
Yamaha Grand Filano Hybrid Meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

Pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid baru untuk konsumen di Thailand. Meski dibanderol cukup terjangkau, namun skuter matik bergaya klasik tersebut sudah dibekali sejumlah fitur atau teknologi kekinian.

Disitat detikOto dari Greatbiker, Selasa (8/11/2022), Grand Filano Hybrid model year atau MY 2023 tersebut merupakan edisi spesial, lantaran diluncurkan bertepatan dengan 20 tahun Yamaha di pasar roda dua Thailand. Itulah mengapa, ada model khusus yang warnanya dibuat gold atau emas.

Executive Vice President Yamaha Motor Thailand, Pongsatorn Euamongkolchai, berharap, Grand Filano Hybrid baru bisa memperkuat pasar Yamaha di segmen skuter matik Thailand.

"Setelah melalui 20 tahun perjalanan, atau sejak 2022, Yamaha dengan bangga menjadi leader di pasar skuter matik Thailand. Kami meluncurkan motor matik pertama pada 2004, yakni NOUVO, kemudian berlanjut ke model-model lain termasuk Grand Filano yang menjadi skutik hybrid pertama kami di Thailand," ujar Pongsatorn.

Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.

Yamaha Grand Filano baru hadir dengan konsep automatic premium fashion. Kendaraan tersebut secara desain menyerupai skuter-skuter besutan Eropa, terutama Italia seperti Vespa dan Lambretta.

Motor itu memiliki perawakan mungil dengan aksen membulat di sejumlah bagian. Lampu utama atau headlamp-nya terpasang di bagian kepala, sementara sepasang sein berbentuk vertikal tertanam lebih ke bawah atau dekat fairing.

Menariknya, di bagian tengah hingga ke belakang, ada sejumlah detail yang mungkin mengingatkan kita dengan Yamaha Fino di pasar Indonesia.

Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand.Yamaha Grand Filano Hybrid baru meluncur di Thailand. Foto: Greatbiker.

Seperti yang telah disinggung di awal, Grand Filano Hybrid baru telah dilengkapi berbagai fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT yang bisa terhubung ke ponsel dengan Y-Connect, soket pengisian daya ponsel, start stop system (SSS), serta ABS, dan smart keyless untuk varian tertinggi.

Sementara mesinnya masih mempertahankan versi lama, yakni bluecore hybrid 125cc dengan muntahan tenaga maksimum 6,0 kW dan torsi puncak 9,7 Nm.

Yamaha Grand Filano Hybrid baru tersedia dalam dua varian di Thailand, yakni Standard yang dijual 64.700 baht atau Rp 27,1 jutaan dan ABS Version yang Rp 2 juta lebih mahal.



Simak Video "Target Yamaha: 2050 Semua Beralih ke Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT