Ini yang Menyeramkan dari Kendaraan Listrik, Indonesia Jangan Sampai Mengalami!

ADVERTISEMENT

Ini yang Menyeramkan dari Kendaraan Listrik, Indonesia Jangan Sampai Mengalami!

Tim detikOto - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 21:38 WIB
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bersinergi membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Jakarta, Senin (25/7/2022).
Ilustrasi SPKLU untuk kendaraan listrik baik mobil dan motor listrik. (Foto: Grandyos Zafna/detikoto)
Jakarta -

Kendaraan listrik terutama sepeda motor listrik kembali naik pamor, setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan rencana pemerintah memberi subsidi.

Dalam rencana tersebut, meski dalam tahap finalisasi, kemungkinan subsisi untuk pembelian motor listrik bisa mencapai Rp 6 jutaan, tentu kabar ni menarik untuk disimak. Akan tetapi pemerintah juga harus memikirkan momok menakutkan sata pasar kendaraan listrik sudah besar, jangan sampai seperti yang tengah ramai di media sosial.

Dalam video yang diunggah @vegastar, ada satu momok yang menakutkan saat motor listrik tidak lagi terpakai, karena si pengendara tidak mampu membeli baterai.



"Skuter listrik goo green yang telah mencapai akhir masa pakai baterai. Karena baterainya sangat mahal untuk diganti, skuter listrik ditinggalkan begitu saja, karena membuangnya dengan cara lain bisa sangat berbahaya dan mahal," tulis dalam akun @vegastar.

Tentu ini menjadi perhatian pemerintah dan kita bersama sebagai pecinta otomotif di Indonesia. Karena secara tidak langsung, unggahan @vegastar ini bisa menjadi contoh untuk pemerintah memikirkan bagaimana dampak kendaraan listrik.



Simak Video "Pemerintah Beri Subsidi Harga Motor Listrik, Siapa yang Untung?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT