Sokbreker Ohlins Harga Jutaan Rupiah Tetap Dibeli Bikers, Cuma Buat Gaya?

ADVERTISEMENT

Sokbreker Ohlins Harga Jutaan Rupiah Tetap Dibeli Bikers, Cuma Buat Gaya?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 18 Nov 2022 08:35 WIB
Sokbreker Ohlins
Sokbreker Ohlins. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Ohlins merupakan merek sokbreker aftermarket premium yang dipasarkan di Tanah Air. Harga sokbreker ini bisa tembus jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Meski begitu, sokbreker Ohlins memiliki banyak peminat di Indonesia.

"(Yang pakai Ohlins itu) ada pengguna Harley-Davidson, Vespa, Yamaha Xmax, lalu ada juga kelas di Yamaha Mio dan Honda Vario. Vario itu harga sokbrekernya Rp 5,5 juta," ungkap Direktur PT Madani Sentra Multi Jasa, Eddy Saputra, sebagai distributor resmi Ohlins di Indonesia, kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Di tengah kondisi krisis akibat pandemi COVID-19, Eddy mengaku penjualan Ohlins tetap menunjukkan performa positif. Tahun lalu saja merek sokbreker asal Swedia yang dipakai di ajang MotoGP itu terjual hingga 9.000 unit di Indonesia.

"Tahun lalu kita jual 9.000 pieces (sokbreker Ohlins). Kalau paling banyak tetap Vespa dan Xmax, karena dia pakai dua sokbreker kan. Kalau Harley (engak terlalu banyak) karena dia kan niche market (pasarnya kecil) ya," sambung Eddy.

Yang menarik adalah soal alasan pengguna motor membeli sokbreker Ohlins. Menurut Eddy, mayoritas bikers membeli Ohlins demi memenuhi gaya atau lifestyle berkendara. Tak jarang, bikers memodifikasi motornya dengan asupan sokbreker Ohlins agar motornya terlihat lebih premium dan berkelas.

"Mayoritas buat gaya," singkat Eddy.

Tapi menurut Eddy, value yang ditawarkan sokbreker Ohlins bukan soal nama besar dan kualitas semata. Melainkan layanan aftersales unggulan yang ditawarkan oleh Ohlins Indonesia.

Ohlins Indonesia memberi jaminan selama tiga tahun. "Ada garansi tiga tahun, itu jaminan dari prinsipal kita. Jadi kelebihan Ohlins, nggak tiga tahun dipakai terus rusak, lalu dibuang. Nggak gitu. Tapi sokbreker ini bisa dipakai seumur hidup, karena kami sediakan sparepart-nya. Terus kalau mau seting gratis, mau belajar tentang Ohlins juga gratis. Jadi itu poin jualan kami," bilang Eddy.



Simak Video "Banyak yang KW, Ini Ciri-ciri Shockbreaker Ohlins Asli"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT