MV Agusta Perlihatkan Motor Konsep 921 S Concept, Urat Mesinnya Keliatan Banget!

ADVERTISEMENT

MV Agusta Perlihatkan Motor Konsep 921 S Concept, Urat Mesinnya Keliatan Banget!

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 12 Nov 2022 09:07 WIB
MV Agusta 921 S concept
MV Agusta 921 S Foto: Pool (motorcyclenews)
Jakarta -

MV Agusta memperkenalkan motor konsep terbaru yang disebut 921 S. Dikatakan motor konsep ini memang sengaja dilahirkan sebagai generasi penerus MV Agusta 750S yang telah mengecap sukses pada 1973.

Dikutip motorcyclenews, MV Agusta kembali memperkenalkan motor konsep New Concept Cafe Racer 921 S. Sebuah motor konsep yang lebih menampilkan desain dengan memperlihatkan urat mesin.

Meski masih dalam konsep, MV Agusta 921 S ini dikatakan akan menggendong mesin 921cc inline four yang mampu menyemburkan 115,5 tenaga kuda dan torsi mencapai 86 lb-ft.

Memang belum bisa dipastikan kapan motor konsep ini akan diproduksinya, meski demikian motor konsep ini diprediksi kemungkinan akan masuk jalur produksi pada 2024.

MV Agusta 921 S conceptMV Agusta 921 S concept Foto: Pool (motorcyclenews)

Motor konsep ini juga bakal memiliki bobot yang lebih ringan berkat mengusung frame tubular steel yang dikawinkan dengan alumunium alloy, dan mengusung alumunium rear swing arm.

Soal desain boleh diadu detikers, MV Agusta dinilai memiliki desain unik. Terlihat pada sistem air intakes, tangki mewah, knalpot, dengan menonjolkan ketangguhan mesin. Lari ke bagian kaki-kaki, motor ini dinilai tepat, dengan mengusung suspensi Ohlins yang dikawinkan dengan pelek alumunium 17 inci yang sudah dikawinkan dengan carbon fibre.

Meski emngusung mesin bongsor, MV Agusta ini akan mengusung sistem elektronik terbaik, sebut saja dengan bakal terselipnya fitur cruise-control, GPS, launch control, traction control dan 4 mode berkendara. Sayang, tidak dijelaskan berapa harga jual motor bongsor yang satu ini.

MV Agusta 921 S conceptMV Agusta 921 S concept Foto: Pool (motorcyclenews)


Simak Video "Banyak yang KW, Ini Ciri-ciri Shockbreaker Ohlins Asli"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT