ADVERTISEMENT

Terungkap! Ini Penampakan Moge 500 cc Buatan China Kembaran MV Agusta

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 16 Sep 2022 14:57 WIB
Moge buatan China QJ GS550
Foto: Dok. Istimewa. Moge buatan China QJ GS550.
Jakarta -

Produsen motor asal China, QJ Motor, dikabarkan membuat motor sport berkapasitas mesin 500 cc. Namun sebelum motor itu resmi diluncurkan, gambar-gambar motor itu sudah dibocorkan duluan oleh pihak QJ Motor. Seperti apa penampakan dan detail spesifikasinya?

Dikutip dari Rideapart, QJ Motor merupakan pabrikan yang serius menggarap segmen premium. Perusahaan ini telah menghasilkan banyak model dalam merek Benelli. QJ Motor juga telah bekerja sama dengan merek moge kondang asal Italia, MV Agusta.

Moge buatan China QJ GS550Moge buatan China QJ GS550 Foto: Dok. Istimewa

Moge anyar QJ Motor ini dinamakan sebagai GS550. Dari sisi desain, penampilannya cukup good looking dengan garis desain seperti motor-motor Eropa. Tampang depannya sekilas mirip motor-motor fairing besutan Ducati. Dan salah satu bagian menarik ada di kaki-kakinya yang memakai swingarm tunggal.

QJ GS550 tak sekedar dibekali desain yang sporty dan racy, tapi juga dilengkapi beberapa part premium, seperti suspensi besutan KYB, dan pengereman dari merek Brembo.

Dari segi performa, QJ Motor GS550 mengemas mesin 554cc paralel-twin, mungkin dilengkapi cams dual-overhead dan sistem pendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan 57,2 tenaga kuda dan torsi 54 Nm. Dengan spesifikasi mesin tersebut, QJ Motor mengklaim kecepatan tertinggi 180 kilometer per jam atau 113 mil per jam.

Sedikit membahas fitur-fiturnya, motor yang memiliki berat 180 kg ini akan dilengkapi sistem kunci keyless, layar TFT digital full warna, dan konektivitas smartphone.

QJ Motor akan memasarkan GS550 untuk pasar China dan juga Eropa dengan merek Benelli. Selain untuk GS550, QJ Motor kabarnya juga menyuplai mesin tersebut untuk moge MV Agusta, Lucky Explorer 5.5 yang akan diluncurkan mendatang.



Simak Video "'Dokter' Harley asal RI di AS Latih Anak Indonesia Oprek Moge"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT