Mantan Pemilik Ducati dan MV Agusta Gabung Pabrikan Motor Listrik VMoto

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 07 Apr 2022 20:06 WIB
VMoto Stash
Motor listrik VMoto (VMoto/Visordown)
Jakarta -

Siapa yang tidak mengenal Klan Castiglioni? Benar sekali, Dinasti Castiglioni merupakan keluarga yang paling berjasa akan melambungkan nama besar Ducati dan MV Agusta. Kini mantan pemilik Ducati dan MV Agusta dikabarkan akan memulai era baru dengan memperkenalkan motor listrik VMoto.

Dikutip visordown, Dinasti Castiglioni dikabarkan akan kembali mencicipi kerasnya persaingan otomotif dengan meneken kontrak investasi strategi partnership terbaru bersama perusahaan China-Australia VMoto.

Claudio Castiglioni sebelumnya sudah dikenal dengan nama besar yang dia bangun bersama MV Agusta. Dia dinilai mampu membawa nama besar MV Agusta berada di puncak pada 1990-an hingga 2010, dengan memperkenalkan MV Agusta F4 dan Brutale, serta ikonik Ducati 916 Sportsbike. Terlebih di saat bersamaan dia juga memiliki saham Ducati, Cagiva, Moto Morini dan Husqvarna.

Kini Castiglioni akan kembali wara-wiri di industri roda dua. Anak Claudio Castiglioni yang bernama Giovanni Castiglioni dipercaya untuk memimpin laju VMoto. Di bawah kendali dirinya, VMoto dijelaskan akan segera memperkenalkan varian motor listrik mereka VMoto Stash.

Sebuah pengumuman oleh Vmoto, pabrikan motor dan skuter listrik asal China, mengungkapkan bahwa Ducati baru saja meneken kesepakatan untuk memproduksi skuter listrik Ducati.Sebuah pengumuman oleh Vmoto, pabrikan motor dan skuter listrik asal China, mengungkapkan bahwa Ducati baru saja meneken kesepakatan untuk memproduksi skuter listrik Ducati. Foto: Pool (Rideapart)

"Pengalaman (Giovanni Castiglioni) dan rekam jejak yang mengesankan di industri sepeda motor global memberi saya kepercayaan diri yang besar pada kemampuannya untuk mendukung VMoto tumbuh dan sukses yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelas Managing Director VMoto Charles Chen.

VMoto saat ini menjadi salah satu perusahaan roda dua dengan pertumbuhan tercepat di dunia. VMoto meraih kesuksesan besar saat memperkenalkan Super Soco di berbagai negara.

Sebut saja untuk pasar Inggris, Super Soco diklaim telah membuat sejarah pada tahun 2021 dengan menjadi model listrik pertama yang menembus sepuluh besar secara keseluruhan dalam grafik penjualan dengan CPx, dan perusahaan tersebut saat ini memiliki pangsa 30% dari seluruh pasar skuter listrik saat ini di Inggris.



Simak Video "Tarif Motor Listrik di Gojek dan Cakupannya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)