Pebalap Moto2 Kepincut Motor Listrik Lokal, Minta Dibawa ke Eropa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 15:14 WIB
Motor Listrik Gesits Jadi Motor Paddock MotoGP
Motor Listrik Gesits Jadi Motor Paddock MotoGP (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Motor listrik buatan lokal, Gesits, menjadi motor paddock di seri Pertamina Grand Prix of Indonesia, Maret 2022 lalu. Gesits memasok 6 unit motor listrik untuk mendukung operasional tim Pertamina Mandalika SAG Racing yang berlaga di kelas Moto2.

Salah satu motor paddock Gesits untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti, ini merupakan bentuk kerja sama Gesits dengan Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

"Jadi itu semuanya pakai livery yang di motor pebalap Gabriel (Rodrigo) dan Bo (Bendsneyder), Moto2," ujar Sari kepada detikcom saat ditemui di booth Gesits di IIMS 2022.

Menurut Sari, motor listrik Gesits ini mendapat tanggapan positif dari dua pebalap Moto2 itu. Bahkan, ada yang tertarik memboyongnya ke Eropa.

"Dia juga menginginkan itu bisa dibawa ke Eropa. Karena di Eropa juga sudah seperti ini, cuma yang produksi dalam negeri, anak bangsa ini belum ada," katanya.

Motor Listrik Gesits Jadi Motor Paddock MotoGPMotor Listrik Gesits Jadi Motor Paddock MotoGP Foto: (Rangga Rahadiansyah/detikOto)

"Terutama dia bangga sama semua livery (dan sponsor) yang ada di motor. Karena dia otomatis di-support total ya sama Indonesia. Walaupun dia masih di Moto2," ujarnya.

Sari mengatakan, para pebalap Moto2 yang menjajal motor listrik Gesits ini juga menilai motor ini sederhana. Bahkan, ada yang tak tahu kalau ini menggunakan tenaga listrik.

"Dia belum pernah coba motor listrik, jadi baru kita kasih coba kemarin itu. Dan akhirnya kemarin dia bisa," sebutnya.

Motor listrik Gesits dengan livery Pertamina Mandalika SAG Racing Team hanya digunakan di seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika. Menurut Sari, pihak Pertamina Mandalika SAG Racing Team meminta Gesits memasok motor paddock ini selama 22 seri, namun hal itu masih dipelajari.

"Hanya di Mandalika. Rencananya juga dia mengajak kita 22 seri, nah itu kita masih pelajari waktunya," ucap Sari.

Secara spesifikasi, motor listrik Gesits yang dipakai jadi paddock bike tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team tak jauh berbeda dengan Gesits yang dijual umum. Hanya, motor ini mendaatkan livery khusus tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team.



Simak Video "Saat Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Jadi Motor Paddock MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)