Gesits Siapkan Motor Baru, Tampilannya Gagah Seperti Nmax

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 05 Apr 2022 10:11 WIB
Uji motor listrik Gesits
Motor terbaru Gesits akan dibuat dengan tampilan gagah. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Gesits ternyata menyiapkan model baru. Tapi produk anyarnya tidak melantai di Indonesia International Motor Show 2022, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan oleh kata Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti saat berada di area booth Gesits. Dia mengatakan Gesits 2 masih menunggu perizinan Kementerian perhubungan.

"Belum belum bisa (rilis), ada yang belum tuntas, SUT (Sertifikat Uji Tipe)-nya," ujar Sari saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).

Yamaha meluncurkan Nmax dengan warna baru. Kini, Nmax tersedia warna hijau doff dan merah metallic.Tampang Yamaha Nmax saat ini. Foto: Dok. Yamaha

Sari mengatakan fiturnya memang tak sebanyak model Gesits yang dijual saat ini. Pun demikian soal harga belum dapat diketahui dengan pasti. Sekadar informasi, Gesits model sekarang dijual Rp 28,7 juta (OTR Jakarta).

"Harga di bawah (G1)," jelas dia.

Lebih lanjut soal bocoran tampangnya, Gesits tebaru akan mengusung model seperti skutik bongsor yang kini tengah menjadi tren di Tanah Air.

"Fiturnya lebih dibuat simple (dibanding Gesits sekarang), tampilan gagah seperti Nmax," ujar Sari.

Belum ada bocoran lain seperti spesifikasi baterai dan jarak tempuh dari Gesits terbaru. Seperti diketahui Gesits saat ini dibekali motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai dan dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 km per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 km.

Gesits di IIMS 2022Ini motor listrik Gesits di IIMS 2022. Foto: (Ridwan Arifin/detikoto)

Motor listrik Gesits kini resmi berada di bawah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKA) yang merupakan Entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA).

Pada 30 September 2021 lalu, entitas Anak PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] yaitu PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKA) kini sudah menguasai 100 persen saham produsen sepeda motor listrik Gesits.



Simak Video "Harga BBM Naik, Jadi Momentum Pas untuk Ganti Motor Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)