ADVERTISEMENT

Mantul! Motor Listrik Rp 23 Jutaan Ini Bisa Tempuh Jakarta-Bandung Sekali Ngecas

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 10 Sep 2022 12:25 WIB
Motor listrik OXO Electric
Motor listrik Oxo Electric diklaim bisa tempuh Jakarta-Bandung dalam kondisi baterai penuh. Foto: indianautosblog
Jakarta -

HOP Electric Motorcycle resmi meluncurkan motor listrik baru bernama OXO Electric untuk konsumen di India. Meski murah, kendaraan tersebut diklaim memiliki jangkauan atau jarak tempuh yang terbilang jauh.

Disitat dari Indianauto, Rabu 7 September 2022, OXO Electric merupakan motor listrik asli India. Kuda besi tersebut mengusung gaya half-naked dengan desain jadul khas pabrikan Hindustan.

Dudukannya dibuat menanjak dengan garis permukaan yang sejajar dengan tangki BBM. Kepalanya dirancang mungil dengan sepasang sein bertungkai dan lampu utama (headlamp) yang dibuat lebar.

Meski secara tampilan terkesan jadul, namun produsen yang bermarkas di Jaipur tersebut menanamkan OXO Electric dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya panel instrumen berukuran lima inci yang bisa dikoneksikan ke perangkat ponsel. Menariknya, layarnya dilengkapi pelindung IP67 yang diklaim anti air dan debu.

Selain itu, motor baru tersebut juga dilengkapi sistem pengereman regenerative multi-mode, konektivitas 4G, speed control, geo-fencing, sistem anti-pencurian, statistik kendaraan, dan masih banyak lagi.

Bergeser ke jantung mekanis, OXO Electric menggunakan motor 6.200 watt yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimum 90 kilometer per jam dan torsi 200 Nm. Pabrikan juga melengkapinya dengan tiga mode berkendara, yakni ECO, power, dan sport.

OXO Electric didukung oleh baterai lithium-ion 3,75 kWh dengan smart BMS dan 811 NMC Cell. Kabarnya, dalam kondisi penuh, baterai tersebut membuat kendaraan bisa melaju sejauh 150 kilometer atau setara jarak Jakarta-Bandung. Sementara untuk mengisi daya dari nol ke 80 persen hanya membutuhkan waktu tak sampai 4 jam.

Saat ini, OXO Electric sudah dipasarkan di sejumlah jaringan resmi pabrikan di India. Konsumen setempat yang mau membeli unitnya cukup menyiapkan mahar 125 ribu rupee atau sekira Rp 23 jutaan. Murah sekali, bukan?



Simak Video "Target Pemerintah Tinggi, Realitanya Jumlah Motor Listrik Baru Segini"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT