ADVERTISEMENT

Harga Rp 500 Juta, Banyak Orang RI Beli Motor Ini Tanpa Lihat Unitnya

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 03 Sep 2022 12:59 WIB
Jakarta -

Husqvarna Norden 901 yang baru diluncurkan di Indonesia pekan lalu ludes terjual ke konsumen. Motor petualang bergaya rally dakar tersebut hanya tersedia 10 unit di Indonesia dan 27 unit di Asia.

Husqvarna Norden 901 yang pertama kali muncul di EICMA Milan 2019 itu didatangkan ke Indonesia melalui PT Premium Motorindo Abadi (PMA) dan dijual ke konsumen dalam negeri melalui 2Wheelies Indonesia. Sementara harganya berkisar Rp 500 juta dengan status off the road.

"Husqvarna Norden 901 ini memang limited sekali, jadi beruntung mereka yang bisa dapet unitnya sekarang. Kemarin itu yang minat sangat banyak, tapi yang dapet cuma 10 orang saja. Semuanya dari Pulau Jawa," ujar owners 2 Wheelies, Alex Samosir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 2 September 2022 kemarin.

Lebih jauh, Alex menjelaskan, sejak pertama kali pihaknya mengumumkan akan menjual Norden 901 di Indonesia, puluhan peminat ramai-ramai langsung menyampaikan ketertarikannya. Bahkan, menurutnya, mereka semua mantap memesan motor CBU tersebut tanpa pernah melihat atau menyentuh unitnya langsung.

"Mereka yang beli semuanya belum lihat langsung unitnya, bahkan saya sendiri yang jual pun belum lihat unitnya pas proses pemesanan. Sebegitu yakin mereka sama motor ini," ungkap Alex.

Husqvarna Norden 901Husqvarna Norden 901 Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikOto

Menurut Alex, pembeli Norden 901 yang super langka tersebut rata-rata memang berasal dari kalangan menengah ke atas. Sehingga, ketika sudah suka dengan unitnya, sudah mengincar sejak lama, mereka tak akan pikir panjang untuk langsung memesannya.

Salah satu pembeli Norden 901, Amdan Achda mengaku, dirinya telah mengincar motor tersebut sejak pertama meluncur di EICMA Milan 2019. Sebelum memesan unitnya, dia hanya melihat Norden 901 melalui seluran YouTube dan media-media di luar negeri.

"Sejak pertama lihat, langsung terpikat. Saya suka motor ini karena simple, easy to ride, powerfull, enak dibawa ke mana-mana dan tidak intimidating," kata Amdan saat proses serah terima kendaraan.

(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT