ADVERTISEMENT

Langka, Beli Motor Ini Indennya Bisa 2 Tahun Lebih

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 03 Sep 2022 10:18 WIB
Jakarta -

Motor Husqvarna Norden 901 yang baru diluncurkan di Indonesia pekan lalu, akhirnya ludes terjual. Motor besar dengan gaya petualang tersebut hanya ada 10 unit di Tanah Air dan 27 unit di Asia. lalu jika kita ingin memesannya sekarang, kapan unitnya baru datang?

Owner 2Wheelies selaku distributor yang menjual motornya di Indonesia, Alex Samosir mengatakan, Husqvarna Norden 901 hanya diproduksi setahun sekali. Setiap tahunnya, pabrikan menetapkan jatah untuk negara-negara peminat.

"Husqvarna Norden 901 ini memang sangat limited sekali, jadi beruntung mereka yang bisa dapet unitnya sekarang. Kemarin itu yang minat sangat banyak, tapi yang dapet cuma 10 saja. Semuanya dari Pulau Jawa," ujar Alex usai prosesi penyerahan unit ke konsumen di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 2 September 2022.

Lebih jauh, Alex menjelaskan, pemesan yang gagal mendapat unitnya di tahun ini, akan digeser ke kloter berikutnya di tahun depan. Namun, jika antreannya masih terlalu panjang, bukan tak mungkin akan diundur lagi ke tahun setelahnya.

Maka, jika konsumen mau memesan Norden 901 sekarang, mereka harus menunggu dua tahun atau lebih untuk mendapatkan unitnya.

"Iya, betul (harus nunggu 2 tahun atau lebih untuk dapat unitnya), bahkan bisa saja digeser lagi. Soalnya, waiting list-nya memang sangat panjang," tuturnya.

Husqvarna Norden 901Husqvarna Norden 901 Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikOto

Alex menduga, unitnya yang langka, membuat Norden 901 bakal jadi item koleksi di masa depan. Bahkan, bisa saja, harga bekasnya kelak lebih mahal dibandingkan harga baru.

"Kalau saya bisa bilang, dia bakal jadi item koleksi. Soalnya hanya diproduksi setahun sekali. Kemudian tidak pernah sesuai orderan, misal Indonesia pesan 20 unit, eh dapatnya cuma 10 unit. Bahkan tak semua negara kebagian unitnya," kata dia.

Husqvarna Norden 901 sendiri didatangkan secara utuh (CBU) dari Austria oleh PT Premium Motorindo Abadi atau PMA. Namun, unitnya dipasarkan atau dijual ke konsumen di dalam negeri melalui 2Wheelies Indonesia.

"Nah, sejujurnya kita enggak bisa kasih tahu harga Norden 901 secara pasti, pokoknya yang jelas ada di kisaran Rp 500 jutaan dengan status off the road," kata Alex.

(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT