ADVERTISEMENT

Tantang Honda Africa Twin, Husqvarna Norden 901 Meluncur di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 26 Agu 2022 08:45 WIB
Husqvarna Norden 901
Foto: Dok. Husqvarna. Husqvarna Norden 901.
Jakarta -

Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia. Motor adventure ini bakal bersaing dengan Honda Africa Twin. Seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan motor adventure Eropa ini?

Motor ini pertama kali hadir sebagai kendaraan konsep di pameran otomotif EICMA Milan pada tahun 2019. Norden 901 selanjutnya dirilis secara global sebagai produk massal pada awal tahun ini.

Husqvarna Norden 901Husqvarna Norden 901 Foto: Dok. Husqvarna

Norden 901 ditenagai mesin kembar parallel, berkapasitas 899 cc, serta memiliki tenaga puncak 105 dk dan torsi 100 Nm. Mesin ini ditempatkan pada rangka teralis baja ringan kromium-molibdenum, dibantu oleh suspensi WP APEX dengan travel yang panjang.

Motor ini menggunakan roda ukuran belang, dengan 21 inci di depan dan belakang 18 di belakang. Sementara sistem pengeremannya didukung sistem Bosch Cornering ABS yang dapat dialihkan dengan mode Street dan Offroad. Norden 901 juga dibekali Cornering Motorcycle Traction Control (MTC).

Selain itu masih ada beberapa mode berkendara yang bisa dipilih, yakni standar (Street, Rain, Offroad) dan mode Explorer opsional. Kemudahan lainnya yang ada di motor ini adalah Easy Shift yang memungkinkan penggantian posisi gigi tanpa menarik tuas kopling. Fitur lainnya masih ada Power Assist Slipper Clutch (PASC), throttle ride-by-wire, hingga optional connectivity unit.

Husqvarna Norden 901Husqvarna Norden 901 Foto: Dok. Husqvarna

Husqvarna Norden 901 dibekali kapasitas tangki bahan bakar cukup besar, hingga 19 liter, yang memungkinkan motor ini melaju sejauh 400 km sampai tangki bensinnya diisi ulang kembali.

Norden 901 2022 dibanderol dengan harga di atas Rp 500 juta. Motor ini akan tersedia di dealer resmi PT Digital Prada Makayasa, yang khusus menjual sepeda motor kapasitas mesin besar (di atas 500 cc), dan telah resmi ditunjuk oleh PT Premium Motorindo Abadi, selaku Agen Pemegang Merek KTM & Husqvarna Motorcycles di Indonesia.

Husqvarna Norden 901Husqvarna Norden 901 Foto: Dok. Husqvarna


Simak Video "Cuma 10 Unit di Indonesia! Ini Wujud Husqvarna Norden 901"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT