ADVERTISEMENT

Inden Aerox Sampai 3 Bulan, Yamaha Buka Suara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 01 Sep 2022 11:47 WIB
Jakarta -

Akhir-akhir ini banyak calon konsumen yang mengeluhkan waktu tunggu pemesanan sepeda motor yang lama. Bukan cuma Honda, motor-motor Yamaha pun harus inden berbulan-bulan.

Hal itu dikeluhkan oleh salah satu komentar di channel YouTube detikOto. Dia telah memesan Yamaha Aerox, tapi waktu tunggu atau inden sampai motor dikirim ke garasi rumah mencapai tiga bulan.

Antonius Widiantoro Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing buka suara terkait inden lama motor-motor Yamaha. Dia bilang, inden atau masa tunggu motor sampai dikirim ke rumah tergantung kota dan modelnya.

"Kondisi inden untuk setiap model dan kota tentu berbeda. Tergantung ketersediaan stock di masing-masing dealer. Jadi tidak bisa disamakan untuk masing-masing daerah," kata Anton kepada detikcom melalui pesan Whatsapp saat dikonfirmasi mengenai inden lama motor-motor Yamaha.

Saat ini, industri otomotif memang masih dilanda krisis chip semikonduktor. Hal ini mempengaruhi produksi kendaraan bermotor di dunia, juga terdampak ke Indonesia. Namun untuk Yamaha, Anton memastikan pihaknya bisa mengatur produksi agar tetap bisa memenuhi permintaan konsumen.

"Terkait kelangkaan part electrical, ini merupakan masalah global. Namun Yamaha tetap bisa manage situasi ini dan menyesuaikan dengan produksi kami," sebutnya.

Anton juga mengatakan, kondisi inden motor Yamaha yang sampai berbulan-bulan juga dipengaruhi permintaan konsumen yang melonjak.

"Kondisi permintaan konsumen terhadap sepeda motor Yamaha memang sedang tinggi saat ini," tegasnya.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT