ADVERTISEMENT

Beli Motor Honda Tak Boleh Tunai, Dipaksa Kredit? Lapor ke Sini!

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 31 Agu 2022 17:34 WIB
Ilustrasi Pembelian Motor, Penjualan Motor, Dealer/diler Motor
Ilustrasi dealer Honda (Foto: Dok. AHM)
Jakarta -

Konsumen yang membeli sepeda motor Honda secara kredit lebih diutamakan dari tunai? PT Astra Honda Motor menegaskan semua konsumen mendapat perlakuan yang sama. Kalau ada yang menyelewengkan hak konsumen, lapor ke mana nih?

Baru-baru ini heboh di media sosial seorang calon konsumen dipaksa membeli Honda PCX secara kredit, padahal dia ingin membelinya dengan tunai. Sales bilang aturan beli kredit dari pusat.

Konsumen itu langsung protes, dan ceritanya menyebar di media sosial. Terbaru, keluhan konsumen itu ditangani oleh dealer yang terletak di wilayah Semarang dan diklaim permasalahan ini sudah ditangani dengan baik.

PT AHM menjelaskan pembelian sepeda motor secara kredit ataupun tunai semestinya dilayani oleh dealer manapun. General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin bahkan mengatakan tidak ada kebijakan yang mewajibkan konsumen membeli sepeda motor baru harus dengan skema kredit.

"Dari AHM tidak ada kebijakan yang membedakan konsumen. Setiap konsumen punya hak untuk memilih, membeli secara kredit atau cash (tunai). Dealer harus bantu konsumen sesuai preferensi cara membeli motor barunya, cash atau kredit," kata General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin saat dihubungi detikcom, Rabu (31/8/2022).

Memang faktanya selisih harga motor kredit lebih tinggi dibanding membeli dengan tunai. Nah, buat Anda yang diarahkan membeli sepeda motor Honda secara kredit daripada tunai maka berhak menolaknya. Kalau ada kejadian begini, ke mana harus melaporkannya?

Pria yang akrab disapa Muhib ini mengatakan konsumen bisa menghubungi Layanan Honda Costumer Care Center, berupa Hotline Service 1500989 (24 Jam), Facebook Astra Honda Care, Twitter @astrahondacare, atau menyapa Sasha (Sahabat Astra Honda) di WA atau Line 08119500989.

"Nanti tim kami dengan senang hati akan membantu," tutur Muhib.



Simak Video "Catat! Vario 125 Masih Bisa Kok Pakai BBM RON 89"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT