ADVERTISEMENT

Dipakai Jokowi, Jaket Lokal buat Motoran Ini Diburu Sampai Mancanegara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 19:33 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menunggangi motor kesayangannya kerap menggunakan apparel buatan lokal. Mulai dari helm hingga jaketnya dibuat oleh anak bangsa. Salah satunya ketika Jokowi menunggangi motornya saat menjajal sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara, November 2021 lalu.

Saat itu, Jokowi menggunakan jaket dari Rabbit and Wheels, brand apparel sepeda motor asal Bandung, Jawa Barat. Jokowi mengelilingi sirkuit Mandalika dengan Kawasaki W175 custom berbalut Rabbit and Wheels.

Sejak saat itu, menurut Owner Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan mengatakan, banyak yang penasaran dengan jaket yang digunakan Jokowi. Bahkan, menurut Irvan, jaket motoran buatan lokal yang dipakai Jokowi itu diburu oleh bikers dari berbagai negara.

Motor Custom Jokowi Mengaspal di MandalikaJokowi saat motoran di Mandalika Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Irvan menyebut, Rabbit and Wheels yang memiliki outlet di Ruko Paskal Hyper Square, Bandung, Jawa Barat, ini ingin membuktikan bahwa brand asal Indonesia tidak kalah dengan merek impor ternama yang telah hadir dan digunakan oleh bikers. Meski tergolong baru, Rabbit and Wheels yakin mereka bisa bersaing di pasar lokal dan global.

"Tidak ada yang tidak bisa, dan tidak ada yang tidak mungkin kalau kita belum mencoba," jelas Irvan.

Rabbit and Wheels sendiri menjajakan apparel seperti hoodie motorsport signature, jaket motorsport, jaket cityride, hoodie signature, tas, topi, T-shirt, gantungan kunci, shiftpad (pelindung sepatu) dan stiker. Harganya mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp 2 juta.

"Kami akan perkenalkan Hoodie Motorsport Signature dan Jaket Motorsport Jaket seri Nasional. Kita juga akan mengembangkan produk dengan bahan anti bakteri," kata Irvan.

Menurutnya, Rabbit and Wheels menerapkan konsep "Ride With Style", mengutamakan safety dan stylish saat digunakan. "Selain aman digunakan saat mengendarai motor, juga bisa dipakai untuk bergaya," tambah pria asal Bandung ini.



Simak Video "Analisis Elite NasDem Soal Potensi Prabowo-Jokowi di 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT