ADVERTISEMENT

Bukan Skuter 160cc, Suzuki Pilih Kenalkan Matic 125cc yang Super Irit

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 18 Jul 2022 19:43 WIB
Suzuki Address dan Avenis
Suzuki Address dan Suzuki Avenis Foto: doc. Suzuki/Visordown
Jakarta -

Di saat pabrikan otomotif lainnya fokus untuk bisa melahirkan motor matic dengan mesin yang lebih besar, Suzuki lebih memilih untuk memperkenalkan Suzuki Avenis dengan kapasitas mesin 125cc, akan menemani laju Suzuki Address yang telah lama menjadi andalan Suzuki. Namun bisa dipastikan, Suzuki Address yang ditawarkan kini telah mendapatkan penyegaran desain.

Dikutip visordown, Suzuki resmi memperkenalkan 2 skuter terbaru yakni Address dan Avenis, yang akan menemani laju Suzuki Brugman 400 di pasar Eropa.

Pertanyaan besar pun hadir, kenapa masih ngotot untuk memperkenalkan mesin 125cc, yang notabene jauh lebih kecil dibandingkan dengan Suzuki Burgman dengan kapasitas 400cc. Rupanya alasan utama ialah mengenai efisiensi bahan bakar, karena baik Address atau Avenis. Kedua skuter listrik ini diklaim mampu berlari 148,6 mpg atau 1,59 liter/100 km.

Klaim super irit kedua skuter Suzuki terbaru ini tidak lepas dari teknologi yang ditawarkan pada keduanya, yakni fitur Suzuki Eco Drive Illumination (SEDI).

Suzuki Address dan AvenisSuzuki Address 2022 Foto: doc. Suzuki/Visordown

Lari ke desain, keduanya bisa dipastikan memiliki karakter yang berbeda, dijelaskan Suzuki Address terbaru bakal menggoda pecinta skuter yang memiliki desain retro. Sedangkan Suzuki Avenis, diklaim memiliki desain yang sangat agresif dan lebih sporty.

Suzuki Address, memiliki desain yang menonjol dengan lampu depan tunggalnya yang bulat, sedangkan efek ditawarkan Avenis berada pada bagian bodi depan, namun memiliki lekukan yang lebih terlihat lebih sporty, agresif dan terlihat tajam di setiap lekukannya.

Tidak sampai di situ, keduanya telah dilengkapi dengan bagasi yang cukup lebar di bawah jok, serta terdapat slot USB yang bisa membantu pengendara melakukan charging ponsel.

Suzuki Address dan AvenisSuzuki Address dan Avenis Foto: doc. Suzuki/Visordown

Lari ke performa, keduanya dijelaskan bakal mampu menyemburkan 8,7 tenaga kuda dan torsi mencapai 10 Nm. Akan tetapi cukup disesalkan Suzuki masih belum membocorkan berapa harga jual kedua skuter terbarunya ini.



Simak Video "Inspirasi Modifikasi Matic! Suzuki Address Flat Tracker ala Batakastem"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT