Lagi, Honda Minta Maaf Inden Motor Masih Lama

ADVERTISEMENT

Lagi, Honda Minta Maaf Inden Motor Masih Lama

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 04 Jul 2022 07:40 WIB
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meminta maaf kepada konsumen terkait dengan keterlambatan distribusi unit yang dipesan. Konsumen harus mengalami inden cukup lama karena produksi motor terganggu seiring kelangkaan chip semikonduktor.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada konsumen yang telah setia kepada sepeda motor Honda. Secara keseluruhan, permintaan sepeda motor baru sudah mulai membaik sejak tahun 2021 lalu dan masih berlanjut hingga tahun ini di semester pertama 2022 sejalan dengan membaiknya pandemi dan tentunya aktivitas masyarakat yang sudah mulai menggeliat dan secara positif bertahap," buka Marketing Director AHM, Thomas Wijaya kepada wartawan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).

"Namun sayangnya tren positif permintaan konsumen ini sempat terganggu dengan minimnya pasokan dari semikonduktor di pasar global yang tentu ini berdampak di semua industri, termasuk juga produksi sepeda motor Honda di Indonesia," sambung Thomas.

"Kami mengapresiasi sekaligus juga memohon maaf kepada para konsumen setia sepeda motor Honda yang belum mendapatkan sepeda motor yang diinginkan. Kami berharap bahwa pasokan dari semikonduktor global ini akan dapat segera pulih sejalan dengan mulai normalnya kehidupan masyarakat. Kami sangat ingin dapat segera memenuhi kebutuhan para pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air, sehingga dapat terus menemani konsumen beraktivitas mendorong geliat ekonomi yang tentunya semakin bertumbuh," bilang Thomas.

Sebelumnya AHM melalui pernyataan resminya juga telah melayangkan permohonan maaf kepada konsumen karena keterlambatan pengiriman unit pada bulan Mei 2022 lalu.

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama," tulis AHM (31/5/2022).

"Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangat Satu Hati," sambungnya.

Menurut General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, produk-produk yang mengalami keterlambatan pengiriman karena krisis chip semikonduktor adalah model-model motor matic.

Adapun produk motor matic Honda saat ini antara lain Honda BeAT, BeAT Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX 160, ADV 160, PCX e:HEV, serta Honda Forza 250.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT