ADVERTISEMENT

Ada Krisis Chip Semikonduktor, Beli New Honda ADV 150 Inden Nggak?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 01 Jul 2022 19:09 WIB
(Kiri-Kanan) Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, President Director AHM, Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Tetsuya Komine dan jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor berfoto bersama dengan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022).
New Honda ADV 160. (Foto: Agung Pambudhy/detikoto)
Jakarta -

Krisis chip semikonduktor membuat proses produksi motor terganggu, sehingga suplainya berkurang. Dampaknya, beberapa model motor pun mengalami inden cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan. Apakah hal ini juga akan dialami produk terbaru New Honda ADV 160?

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan bahwa unit ADV 160 bakal tersedia secara bertahap di dealer-dealer resmi Honda di Indonesia, berbarengan dengan momen peluncurannya (1/7/2022).

"Secara produksi--kami sudah berusaha bersama-sama, secara bertahap Honda ADV 160 di bulan Juli ini--seiring dengan mulai pulihnya pasokan itu juga akan mulai tersedia di jaringan kami. Jadi di bulan Juli ini sudah mulai tersedia," ujar Thomas di Cikarang, Bekasi, Jumat (1/7/2022).

Lanjut Thomas menambahkan, jika ada calon konsumen ADV 150 yang saat ini masih menunggu unitnya tiba, Honda memberikan kesempatan untuk ganti langsung ke unit ADV 160.

"Kalau sudah ada konsumen yang menunggu ADV 150, maka bisa langsung mengalihkan unitnya atau kebutuhannya ke ADV 160, yang tentu performanya bisa lebih baik lagi, desainnya lebih professional, fitur-fiturnya lebih memuaskan," sambung Thomas.

Sebelumnya Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, mengatakan bahwa krisis chip semikonduktor terjadi karena meningkatnya lagi kasus Covid-19 di China ditambah krisis Eropa akibat perang Ukraina-Rusia.

"Jadi seperti kita ketahui bahwa problem semikonduktor itu terjadi secara global dans seluruh industri otomotif terdampak, termasuk kami di Astra Honda Motor ini. Jadi istilahnya secara global sudah problem, ditambah lagi yang lalu di Shanghai (China) terjadi lockdown, itu pun kita sebagian (semikonduktor ambil) dari sana, dan ditambah lagi perang antara Rusia dan Ukraina, jadi memang ini satu problem yang kita hadapi dan ini terdampak di kita juga. Tapi kami bersama Honda Motor sudah berusaha mencari alternatif-alternatif, sehingga kami harapkan dalam waktu dekat ini akan sudah pulih," kata Loman.



Simak Video "Honda New ADV 160 Resmi Melantai di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT