ADVERTISEMENT

Ini Dia Desain Terbaru New Honda Hornet, Punya Mesin Twin

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 13:05 WIB
Design All New Honda Hornet
All New Honda Hornet (Foto: Motorcyclenews)
Jakarta -

Honda kembali memperlihatkan desain final Honda Hornet terbaru. Pada desain tersebut All New Honda Hornet menggendong mesin twin.

Dikutip motorcyclenews, All New Hornet bakal memiliki desain naked atau sporty roadster yang lebih menonjolkan ketangguhan mesin. Bahkan tergambar jelas All New Honda Hornet terbaru ini akan mengusung twin mesin.

Sebagai catatan All New Honda Hornet terbaru ini dibangun atas terinspirasi dari Honda CB600F yang diproduksi pada 1998-2006 untuk menjadi pesaing Suzuki 600 bandit. Terlepas dari hal tersebut, All New Honda Hornet akan mampu menyemburkan 97 bhp dari konfigurasi inline-four dari mesin CBR600F.

Design All New Honda HornetDesign All New Honda Hornet Foto: Pool (Motorcyclenews)

Memang Honda belum menjelaskan secara rinci ketangguhan apa yang bakal ditawarkan, namun besar kemungkinan All New Honda Hornet akan menjadi penghalang Yamaha MT-07. Sehingga diharapkan Honda mengusung platform yang sudah familiar, atau diharapkan All New Honda Hornet bisa menggunakan platform milik Honda Africa Twin.

Meski belum bisa dipastikan kapan akan masuk dalam jalur produksi atau prototipe, banyak yang mengatakan desain ini akan ikut diperkenalkan pada ajang EICMA 2022.

Design All New Honda HornetDesign All New Honda Hornet Foto: Pool (Motorcyclenews)


Simak Video "Ganteng! Ini Detail Ubahan Honda CBR250RR Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT