Honda Minta Maaf Inden Motor Jadi Lebih Lama

ADVERTISEMENT

Honda Minta Maaf Inden Motor Jadi Lebih Lama

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 31 Mei 2022 11:26 WIB
Honda PCX di pabrik Astra Honda Motor di Sunter, Jakarta.
Foto: Distribusi motor Honda terhambat karena krisis chip semikonduktor (PT Astra Honda Motor)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan keterlambatan distribusi sepeda motor Honda. Hal ini dikarenakan kelangkaan pasokan chip semikonduktor yang melanda dunia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, konsumen yang telah memesan motor Honda diharapkan untuk bersabar menunggu kedatangan motor pesanannya. AHM meminta maaf karena telah membuat konsumen menunggu lebih lama.

"Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangat Satu Hati," tulis AHM dalam pernyataannya, seperti dikutip detikcom, Selasa (31/5/2022).

detikcom mengkonfirmasi kabar tersebut kepada General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin. Muhib membenarkan bahwa ada keterlambatan distribusi sepeda motor Honda.

Dijelaskan oleh AHM, semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya," sebut AHM.

"Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait sepeda motor pilihan Anda, dengan senang hati kami siap melayani Anda semua melalui layanan 24 jam di seluruh Indonesia di call center 1-500-989. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, email customercare@astra-honda.com (hari dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care, Instagram @astrahondacare_id atau Twitter @astrahondacare setiap hari di jam kerja (07.30 - 16.30 WIB) atau https://www.astra-honda.com/helpcenter," katanya.



Simak Video "Krisis Chip Perlahan Teratasi, Penjualan Motor Bangkit Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT