Ribuan Penggemar Vespa Sedunia Ngumpul Bali, Ini 5 Hal yang Menarik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 10:36 WIB
Hungaria menjadi tuan rumah acara Vespa World Days ke-13. Ribuan pengendara Vespa dari seluruh dunia, termasuk Indonesia mengikuti ajang tersebut. Intip yuk foto-fotonya. (FOTO/ dok. Piaggio Indonesia)
Vespa World Days. (Foto: dok. Piaggio)
Jakarta -

Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Vespa World Days 2020/2022. Rencananya, Vespa World Days ini diselenggarakan pada 2020 di Bali, namun karena pandemi COVID-19 jadi tertunda sampai 2022.

Vespa World Days (VWD) 2022 akan digelar di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali mulai 9 Juni 2022 sampai 12 Juni 20022. Acara ini diperkirakan bakal diramaikan oleh 8.500 pencinta Vespa dari 27 negara. Ini menjadi pelaksanaan Vespa World Days pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa. 

Ada beberapa hal menarik dalam gelaran Vespa World Days 2022 ini. Apa saja?

1. Vespa Village

Salah satu tempat favorit dalam gelaran Vespa World Days 2022 adalah Vespa Village. Ini merupakan area pertemuan utama untuk ribuan penggemar Vespa sedunia.

Di sini, terdapat beberapa booth tenant. Penggemar Vespa bisa bertukar atau mendapatkan barang-barang Klub, mendapatkan merchandise resmi, hingga suku cadang baru dan bekas. Ada pula stan komunitas, pojok makanan dan minuman, produk kerajinan tangan lokal Indonesia hingga panggung utama untuk hiburan.

2. Vespa Ride Out

Selanjutnya adalah agenda Vespa Ride Out. Dalam agenda ini, para penunggang Vespa akan menjelajah Pulau Bali. Salah satu tujuan riding pengguna Vespa di Bali adalah Desa Panglipuran. Desa Panglipuran adalah desa tradisional Bali yang tidak tersentuh oleh era modernisasi.Didukung oleh udara segar dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, memberikan kenyamanan bagi penduduk desa dan pengunjung.

Para penggemar Vespa ini akan riding menuju Desa Panglipuran dari Nusa Dua dengan jarak kurang lebih 60 km. detikcom akan ikut riding dalam agenda ini bersama tim PT Piaggio Indonesia.

3. Parade Vespa/Concure D'Elegance

Pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 akan diadakan Parade Vespa. Ini juga merupakan aktivitas yang harus dilihat di Vespa World Days 2020/2022.Di akhir Parade Vespa, akan ada kontes Vespa Beauty Pigeon dan beberapa hiburan juga.

4. Museum Vespa

Di gelaran Vespa World Days juga akan ada museum Vespa. Museum Vespa menjadi salah satu program menarik di Hari Vespa Sedunia setiap tahunnya.Di sana, akan ada beberapa model Vespa menarik yang terinspirasi dari sub budaya. Terlebih, Indonesia juga sempat menjadi salah satu negara yang diberikan lisensi Piaggio untuk merakit dan memproduksi Vespa dari tahun 1971 - 2005.

5. Gala Dinner

Yang juga menarik dalam gelaran Vespa World Days adalah momen gala dinner. Ini adalah momen pesta makan malam semi formal untuk orang dewasa. Biasanya, gala dinner diselenggarakan oleh sebuah organisasi-sering kali nonprofit-untuk tujuan sosial.



Simak Video "Wujud Vespa Berbahan Tembaga yang Dijual Rp 1 Miliar!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)