Helm Pintar Sena Dibanderol Rp 9,2 Jutaan, Bisa Apa Saja?

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 16:57 WIB
Helm Pintar Sena
Helm Pintar Sena Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Kalau detikers sedang mencari helm, produk terbaru dari Sena ini layak jadi pertimbangan: sebuah smart helmet dengan harga sembilan jutaan rupiah.

Dikutip dari visordown, produsen helm Sena resmi memperkenalkan dua helm canggih yang disapa Impulse (modular) dan Styker (Full Face Chin-Bar yang juga bisa dibuka). Apa saja yang ditawarkan helm ini?

Helm pintar ini dapat digunakan untuk berkomunikasi menggunakan teknologi Sena Mesh. Untuk mendukung fungsi tersebut, tentu saja helm ini dilengkapi mic dan speaker. Menariknya speaker yang tersemat pada helm merupakan produksi Harman Kardon.

Smart helm ini juga mendukung perintah suara dalam delapan bahasa. Dikutip dari Visordown, helm ini bisa suport Siri dan Google Assistant.

Helm Pintar SenaHelm Pintar Sena Foto: Pool (visordown)

Sebagai pelengkap, helm pintar ini juga dilengkapi dengan charging port magnetic, retractable sun visor, LED tail light, dan sertifikasi keselamatan dari DOT serta ECE..

Pada titik ini, rasanya saat yang tepat untuk menyebutkan bahwa sebenarnya ada perbedaan antara helm. Yang mendasar, sebenarnya. Impulse adalah helm modular, sedangkan Stryker full-face, artinya chin-bar Impulse dapat dilepas.

Helm Pintar SenaHelm Pintar Sena Foto: Pool (visordown)

Sena juga meluncurkan aplikasi sepeda motor baru, bernama Sena Motorcycles App.

"Aplikasi ini akan membantu pengendara untuk melakukan pengaturan, bahkan untuk pengaturan saluran telepon pribadi atau group. Serta bisa mengatur lampu LED belakang," tulis Sena dalam keterangannya.

Bicara harga, untuk varian Impulse dibanderol dengan harga Rp 10,74 juta, sedangkan tipe Stryker dihargai Rp 9,2 juta.



Simak Video "Bastianini Juara di GP Qatar, Ada Jasa Penting Orang Indonesia di Baliknya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)