Kenalin! Yamaha D'elight 125, Skutik yang Lebih Elegan dari Fino dan Fazzio

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 02 Jun 2022 14:40 WIB
Yamaha Delight 125
Foto: Yamaha D'elight 125. (Dok. Yamaha)
Jakarta -

Di Indonesia, Yamaha memiliki Fino dan Fazzio di lini skutik klasik. Sementara di pasar Eropa, Yamaha menawarkan tipe D'elight 125 yang memiliki desain klasik dan elegan ala skuter-skuter Italia.

Berbeda dengan Fino dan Fazzio, Yamaha D'elight 125 mengusung desain ala Piaggio Medley dengan lampu utama yang membulat dan besar, serta lampu sein yang memanjang di kedua ujung sayap, juga lampu rem yang pipih dan dilengkapi behel besar.

Dikutip dari laman Greatbiker, Yamaha D'elight 125 akan mengusung mesin 125cc Blue Core 1 silinder yang lolos standar EURO 5. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi maksimum pada 5.000 rpm.

Mesin dengan torsi yang bisa dihasilkan dari rpm rendah tersebut lalu dipadukan dengan bobot yang cukup ringan. Tercatat Yamaha D'elight 125 memiliki berat hanya sekitar 101 kg. Dengan bobot seringan itu, akselerasi skuter ini dijamin menawarkan performa memuaskan.

Dari segi desain, motor ini dirancang untuk kaum pria dan wanita. Memiliki bagasi yang cukup luas di bawah jok, serta dilengkapi fitur-fitur seperti sistem Start & Stop System (SSS) yang secara otomatis mematikan mesin saat motor berhenti selama beberapa detik, dan untuk menghidupkannya kembali tinggal memutar throttle gas. Fitur lain pada motor ini ada panel instrumen dengan layar LCD digital dikombinasikan dengan analog.

Yamaha D'elight 125 dibekali roda depan ukuran 12 inci dan roda belakang ukuran 10 inci dengan desain 6 palang. Sentuhan warna metalik pada peleknya bikin tampilan motor ini jadi makin elegan.

Selain satu keluarga dengan Fino dan Fazzio di Indonesia, Yamaha D'elight 125 juga punya saudara lain yang dipasarkan di Thailand, yakni Yamaha Grand Filano Hybrid.

Yamaha D'elight 125Yamaha D'elight 125 Foto: Yamaha
(lua/rgr)