Fans Berharap Honda-Sony Lahirkan Motor juga, Bukan Hanya Mobil Listrik!

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 18 Mar 2022 11:35 WIB
The Sony Vision-S 02 electric SUV is debuted during the Sony news conference at the CES tech show, Tuesday, Jan. 4, 2022, in Las Vegas. (AP Photo/Joe Buglewicz)
Mobil listrik Sony Vision-S Foto: AP/Joe Buglewicz
Jakarta -

Kolaborasi Honda-Sony memang sudah mencapai kesepakatan dan muncul ke permukaan, dan memastikan keduanya akan melahirkan mobil listrik dengan teknologi terbaik di masa mendatang. Tapi para fans Honda motor atau roda dua masih harap-harap cemas nih Honda.

Dikutip visordown, para fans Honda motor sangat berharap kedua perusahaan raksasa Honda dan Sony diharapkan bisa juga ikut melahirkan sepeda motor, tidak hanya melahirkan mobil.

Selanjutnya dijelaskan Honda dan Sony memang mengumumkan akan melahirkan dan memperkenalkan mobil listrik bersama-sama pada 2025 nanti. Keduanya pun telah mencapai kesepakatan untuk bisa melahirkan Vision-S.

Akan tetapi, seperti yang sudah kita ketahui bersama Honda tidak hanya memiliki pilihan mobil terbaik, berbagai transportasi seperti motor dan jet pribadi hingga robot Honda juga memilikinya. Untuk itu banyak fans Honda berharap, agar kolaborasi Honda-Sony bisa diwujudkan dalam bentuk roda dua.

Dalam perusahaan patungan Sony dan Honda ini juga dijelaskan keduanya akan memanfaatkan kelebihan masing-masing. Honda akan bertanggung jawab untuk memproduksi, mempersiapkan strategi penjualan, serta rangkaian pasokan. Sedangkan Sony, akan bertanggung jawab untuk pengembangan jaringan teknologi, telekomunikasi, dan teknologi mobilitas lainnya.

The Sony Vision-S 02 electric SUV is debuted during the Sony news conference at the CES tech show, Tuesday, Jan. 4, 2022, in Las Vegas. (AP Photo/Joe Buglewicz)The Sony Vision-S 02 electric SUV is debuted during the Sony news conference at the CES tech show, Tuesday, Jan. 4, 2022, in Las Vegas. (AP Photo/Joe Buglewicz) Foto: AP/Joe Buglewicz

Namun cukup disesalkan keduanya masih merahasiakan strategi apa yang akan dilakukan Sony dan Honda dalam memasarkan mobil listrik mereka. Meski demikian perusahaan patungan Sony dan Honda ini bisa menjadi angin segar untuk pertumbuhan industri otomotif dunia, karena akan semakin banyak pilihan mobil terbaik di masa mendatang.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Sony telah meluncurkan mobil listrik konsep Vision-S 02 pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. SUV listrik itu akan menemani sedan listrik Sony Vision-S 01 yang juga telah diperkenalkan.

Membahas soal tampilan, Vision-S 02 mengadopsi bentuk kompak, sepintas menyerupai Tesla Model Y. Bagian fascia-nya mirip model Vision S-01, dengan ciri khas lampu depan LED yang dihubungkan lightbar di kap mesin. Berbeda dengan velg Vision-S 01, model 02 menggunakan velg 20 inci.

Bicara performa, mobil ini didukung sepasang motor listrik, satu di setiap poros, masing-masing menghasilkan 200 kW (268 tenaga kuda), dengan sistem penggerak all wheel drive (semua roda). Belum ada informasi spesifik seputar spek baterai atau daya tempuh, tetapi Sony mengklaim kecepatan tertinggi mobil ini bisa mencapai lebih dari 180 km/jam.



Simak Video "Meski Trennya Kurang Bersinar, Honda 'Segarkan' Supra X 125"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)