ADVERTISEMENT

Rayakan Ultah 75 Tahun Vespa, Lego Luncurkan Replika Skuter Klasik Tahun 60-an

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 05 Mar 2022 17:09 WIB
Lego Vespa
Lego Vespa Edisi ultah ke-75 tahun Foto: Pool (Lego)
Jakarta -

Perusahaan mainan asal Denmark, Lego, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah replika skuter klasik Vespa. Hadirnya mainan tersebut sebagai bentuk perayaan ulang tahun Vespa yang ke-75 tahun.

Dilansir dari Paultan, Lego mengusung skuter Vespa 125 klasik yang terinspirasi dari era tahun 1960-an. Kesan klasik begitu terasa saat replika skuter tersebut dilapisi dengan kelir biru pastel, yang mana warna tersebut diklaim oleh Lego sangat langka sehingga dapat menarik perhatian pecinta Lego ataupun Vespa. Ditambah lagi penggunaan dua warna hitam dan putih pada bagian ban depan serta belakang.

Kolaborasi antara Lego dan Vespa ini telah menghasilkan sebanyak 1.106 kepingan Lego, yang mana mainan tersebut dikategorikan untuk orang dewasa. Tentu, Lego juga memperhatikan sejumlah detail kecil agar replika skuter klasik ini dibuat semirip mungkin dengan yang asli.

Beberapa detail yang diusung oleh Lego antara lain buket bunga, ban serep, kap mesin yang dapat dilepas, setang motor yang bisa diputar ke kanan dan kiri, hingga standar tengah di bagian bawah. Replika Vespa dari Lego ini juga dilengkapi dengan dua jok terpisah untuk pengendara dan penumpang, logo Vespa, serta pelat nomor Italia klasik tahun 1960-an.

Lego VespaLego Vespa Foto: Pool (Lego)

Secara menyeluruh replika Vespa 125 klasik ini memiliki ukuran dengan tinggi mencapai 22 cm, panjang 35 cm, serta lebar 12 cm. Sangat cocok untuk dipajang menjadi hiasan rumah.

Florian Muller selaku Senior Designer Lego mengungkapkan, dalam proses desain dan pembangunan replika skuter klasik ini adalah pengalaman yang luar biasa. Salah satu tantangan yang dihadapi ketika ia harus melihat Vespa klasik di masa lalu agar wujudnya benar-benar dibuat semirip mungkin.

"Menciptakan kembali detail model asli untuk merayakan Vespa klasik tahun 1960-an adalah salah satu hal favorit saya dalam melakukan desain ini," kata Muller dikutip Independent.

"Hal ini dapat memberikan saya kesempatan untuk mundur ke masa lalu dan mengeluarkan imajinasi saya dalam mendesain replika tersebut. Saya harap pengalaman saat mendesain replika skuter klasik ini juga dirasakan oleh para penggemar yang ingin flashback ke masa lalu," ungkapnya.

Lego VespaLego Vespa Foto: Pool (Lego)

Replika skuter klasik dari Lego itu telah diperkenalkan pertama kali dalam ajang Milan Fashion Week 2022. Mengenai harga, replika Lego Vespa 125 klasik ini dibanderol sebesar 100 US$ atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Tertarik untuk membelinya detikers?



Simak Video "Wujud Vespa Berbahan Tembaga yang Dijual Rp 1 Miliar!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT