Honda CB150X Dipuji Bos Yamaha, tapi..

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 17 Des 2021 10:31 WIB
Ototest Honda CB150X
Honda CB150X Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Bogor -

Honda sudah memperkenalkan CB150X di pasar sport adventure. Kompetitornya, Yamaha langsung merespon positif.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merespons motor tersebut dengan memujinya.

"It's nice bike," tanggap Minoru saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).

Minoru percaya diri di segmen adventure sudah memiliki produk andalan lewat Yamaha WR 155 R.

"Yamaha ada WR155R, dan itu produk yang bagus, jadi kita lebih concern pada model tersebut," sambung Minoru.

Seperti diketahui CB150X merupakan motor sport adventure yang menggunakan basis dari CB150R. Selain itu, CB150X juga memiliki bentuk shroud yang besar dan menyatu ke bagian paruh dan headlamp, serta dibekali windshield untuk melindungi pengendara dari terpaan angin.

Dengan berbagai kelengkapan tersebut cocok buat mengakomodir pecinta touring. Tapi Yamaha tak tergoda untuk melahirkan produk seperti kompetitor?

"Ya, kita lihat saja kompetitor seperti apa," kata Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro.

Lebih lanjut Anton mengatakan, Yamaha masih percaya diri dengan produk di kelas 150 cc, khususnya sport. Sebab, segmentasi produknya terbilang luas mulai dari MT-15, Vixion, XSR dan WR155R.

"Kompetitor melihat peluang, mungkin mereka lihat peluang di situ sehingga mengeluarkan produk itu ya tak masalah," tutur Anton saat di lokasi yang sama.

"Kita pede dengan apa yang sudah kita keluarkan dari sisi permintaan konsumen, dan juga ingin melengkapi line up adventure, retro, fairing, MT, karena memang yang naked seperti Vixion pun masih ada yang suka dan brminat, makanya kita masih supply ke konsumen," ujarnya.



Simak Video "Ini Spesifikasi Honda CB150X yang Baru Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)