Modifikasi Honda CB150X Gaya Explorer Ini Cocok Banget Buat Motocamping

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 14 Des 2021 13:48 WIB
Modifikasi Honda New CB150X konsep Explorer
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Modifikasi Honda New CB150X konsep Explorer.
Jakarta -

Tak hanya menampilkan modifikasi Honda New CB150X dengan konsep motor ekspedisi atau penjelajah, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengaplikasikan konsep motor touring di New CB150X yang sangat cocok untuk kegiatan motocamping. Seperti apa detail spesifikasinya?

Pertama dari kelirnya, modifikasi ini menggunakan pilihan warna serba gelap yang bernuansa alam. Di bagian shroud dan bodi belakang juga disematkan grafis kamuflase yang coraknya mirip loreng tentara.

Modifikasi Honda New CB150X konsep ExplorerModifikasi Honda New CB150X konsep Explorer Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Agar lebih tangguh digunakan di jalanan non aspal, motor ini juga dilengkapi crashbar juga foglamp untuk menambah sistem pencahayaan di malam hari.

Bicara akomodasi, modifikasi garapan DJ Custom Bekasi ini memilih menggunakan side bag berbahan kain besutan Eiger, serta tas yang diikatkan pada braket belakang. Tampak pula gulungan matras yang diikatkan di braket belakang tersebut.

Selain ubahan tampilan, disematkan pula beberapa aksesori dan komponen baru. Contoh seperti sistem pengereman dan clutch lever-nya diganti merek aftermarket RCB. Gear set pakai SSS, suspensi belakang KYB, serta ban FDR Maxtreme dengan profil 120/70 di depan dan 140/70 di belakang. Velg-nya masih pakai standar ukuran 17 inci.

Modifikasi Honda New CB150X konsep ExplorerModifikasi Honda New CB150X konsep Explorer Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Ubahan lainnya ada di bagian hand grip dan kaca spion, termasuk penambahan braket untuk GPS atau smartphone untuk kebutuhan navigasi. Beberapa aksesori asli bawaan AHM juga disematkan, seperti rear carrier, tank pad, engine cover, fuel lip pad, dan hand guard.

Nah, jika dilihat dari konsepnya, jenis modifikasi ini sangat cocok untuk pemilik CB150X yang sering melakukan kegiatan motocamping atau motoran dan kemudian berkemah di alam atau tempat-tempat wisata.

(lua/rgr)