ADVERTISEMENT

Yamaha Aerox Modif Ini Ludes Terjual Cuma 5 Menit

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 09 Des 2021 08:47 WIB
Yamaha Jawa Barat x Prostreet luncurkan Aerox edisi khusus
Yamaha Aerox edisi khusus ini ludes terjual dalam waktu 5 menit Foto: Yamaha Jawa Barat
Jakarta -

Yamaha Jawa Barat merilis tiga unit Aerox dengan khusus kerjasama dengan brand fashion Prostreet. Perubahan signifikan hanya dari livery yang kental suasana racing bagian dari perayaan 60 tahun Yamaha mengikuti kejuaraan World Gran Prix sejak tahun 1961.

Perbedaan khusus dari Yamaha Aerox 155 modifikasi ini menggunakan livery dengan nuansa racing dengan perpaduan warna hitam, putih, dan merah. Tak ketinggalan tertempel lambang X kelir hitam pada sisi fairing motor, dengan latar belakang warna putih.

Kombinasi tiga warna itu sebagai bagian dari "The Racing Blood of Yamaha", atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi World Grand Prix selama 60 tahun terakhir.

"Design dengan tampilan racing look perpaduan antara livery Yamaha anniversary 60th world grand prix (WGP) dan design khas Prostreet dengan perpaduan warna yang sama dengan livery WGP dengan filosofi merah artinya berani, putih artinya elegant, dan hitam artinya agresif. Saya ucapkan terima kasih atas antusias yang sangat luar biasa dari para konsumen Yamaha All New Aerox 155 special livery kolaborasi ini," kata Hendri Kartono selaku Chief Yamaha DDS II Jawa Barat dalam siaran persnya.

Yamaha Jawa Barat menyebut tiga unit motor Aerox hasil kolaborasi dengan Prostreet itu ludes terjual hanya dalam waktu lima menit. Motor tersebut dijual Rp 32.035.000. Peluncuran motor dilakukan "Yamaha Jabar x Prostreet Meet Up 2021" pada Minggu (6/12) yang berlangsung di pelataran mall Cihampelas Walk Bandung, Jawa Barat.

Tidak disebutkan ada perubahan dimensi ataupun desain secara signifikan. Yamaha Aerox 155 Connected masih memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep crossover antara supersport dan skuter. Karakter sporty dipertegas dengan desain fairing seperti motor sport.

Pun pada bagian dapur pacu, Yamaha Aerox 155 Connected menggendong mesin baru Blue Core 155cc berpendingin cairan, Mesin dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) itu diklaim memiliki torsi merata di setiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm/6.500 rpm.

(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT