Modifikasi Yamaha Aerox Tampil Hedon Pakai Part Moge, Habis Modal Rp 50 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 29 Okt 2021 07:35 WIB
Yamaha Aerox 155 Connected Hedon
Yamaha Aerox Connected Hedon Foto: Yamaha Jawa Barat
Jakarta -

Yamaha Aerox Connected 155 tampil hedon dengan produk aftermarket branded. Modifikasi motor skutik beraliran sporty ini kolaborasi antara Yamaha Jawa Barat dengan brand fashion otomotif Prostreet.

Guna mendongkrak penampilan Yamaha Aerox 155 Connected, tak tanggung-tanggung biaya modifikasi disebut mencapai Rp 50 juta, tambah Rp 5 juta lagi bisa tebus Yamaha MT-25 nih.

Well, selain makin mengeluarkan aura sporty. Modifikasi Yamaha Aerox 155 Connected ini tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Seperti apa ubahannya?

"Kolaborasi dengan Yamaha Jabar kali ini kita membuat konsep racing look from race to lifestyle sesuai dengan tagline Prostreet sendiri," kata Pemilik Prostreet, Fredy Hadiono dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021).

Bagian pertama tentu saja pada warna, Yamaha Aerox 155 Connected modifikasi ini menggunakan livery dengan nuansa racing dengan perpaduan warna hitam, putih, dan merah. Alasannya, kombinasi tersebut turut sebagai bagian dari "The Racing Blood of Yamaha", atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961.

Tampilan Yamaha Aerox 155 Connected ini juga dipermanis dengan beberapa aksen carbon mulai dari spatbor depan, batok, sisi cover bagian lampu, knalpot dan cover saringan udara.

"Kita membuat llivery pada All New Aerox 155 Connected dengan perpaduan warna hitam, putih dan merah, kenapa demikian warna tersebut merupakan karakter dari brand kita sendiri Prostreet, dan sesuai dengan sejarah Yamaha yang tertuang pada grafis anniversary ke 60 menggunakan kombinasi warna tersebut," kata Fredy.

Beberapa produk aftermarket menempel pada skutik yang punya lekukan body yang tajam ini. Beberapa di antaranya menggunakan part motor gede, walhasil penampilannya makin terdongkrak.

Ubahan terjadi pada shockbreaker belakang. Kendati versi bawaan pabrik sudah menggunakan sub-tank ganda, tapi diganti dengan produk aftermarket Ohlins kelir emas.

Perubahan juga dilakukan dengan pergantian suspensi depan. Pada Aerox standar masih menggunakan sistem teleskopik, tetapi setelah diganti menggunakan upside-down milik KTC, aura sporty dari Yamaha Aerox Connected makin keluar.

Yamaha Aerox 155 Connected HedonYamaha Aerox 155 Connected Hedon Foto: Yamaha Jawa Barat

Oiya sorot mata juga tertuju pada bagian sektor pengereman. Piringan cakram terlihat lebih besar dari versi standar, sebab diganti kepunyaan TDR. Sedangkan kaliper rem dan masternya diganti milik Brembo RCS Corsa Corta.

Masih di bagian pengereman, tabungnya juga diganti dengan merek lightech. Sedangkan handle rem kanan keluaran Accosato.

Total biaya modifikasi dari Yamaha Aerox 155 Connected hedon ini disebutkan mencapai Rp 50 juta. Sedangkan pengerjaannya hanya memakan waktu satu minggu.

"Pengerjaannya kurang lebih satu minggu dengan mengaplikasikan part-part moge ke Yamaha All New Aerox Connected, jadi memang saya sebelum motor datang udah kepikiran mau diapain ini motor, pas datang langsung eksekusi seperti ini," kata Fredy.

Well, bagaimana menurut detikers tampilan Yamaha Aerox 155 Connected hedon ini, tertarik?



Simak Video "Keren! Yamaha Rilis Aerox Baru dengan Livery Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)