Jumat, 14 Feb 2020 12:47 WIB

Honda Vario 150 'Street Night' Tampil Hedon

Ridwan Arifin - detikOto
Modifikasi Honda Vario Foto: Pool (offb.vn)
Jakarta -

Honda Vario 150 jadi skuter matik yang tidak bisa lepas dari perhatian modifikator. Motor ini tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di Vietnam.

Ya, salah satu modifikator asal Vietnam memberi sentuhan Vario 150 jadi lebih sangar dengan tambahan part yang biasa ada pada motor gede.

Vario Street Night begitu julukan motor yang diberikan oleh bikers asal Vietnam ini. Perubahan yang paling santer terlihat adalah pada bagian kaki-kaki.

Pada suspensi depan Honda Vario 150 ini menggunakan Upside Down Ohlins yang dibalut dengan tutup serat karbon. Oke, USD sudah cukup mewah, tak cukup, modifikasi berlanjut di sistem pengereman mengganti kaliper rem Galespeed dan piringan cakram Brembo, serta air intake Pramac.

Modifikasi Honda VarioModifikasi Honda Vario Foto: Pool (offb.vn)

Tuas rem Brembo Billet tak ketinggalan. Lalu untuk saklarnya menggunakan merek Domino, tabung minyak rem Motocorse. Sekalian ditambah handgrip lansiran Rizoma dan gas spontan Domino.

Untuk urusan suspensi belakang, Vario 150 ini menggunakan warna yang senada dengan tampilan body-nya. Vario 150 ini menyematkan Gears Racing tipe H2. Sementara untuk pelek depan dan belakangnyaya sendiri juga sudah dibalut serat karbon asli.

Tidak ada perubahan dari sektor mesin, namun untuk makin ngeblar saat digas dengan sistem pembuangan baru, dengan knalpot Akrapovic dan leher titanium.

Dari sisi desain bodi, tak banyak yang diubah. Pemilik hanya menggunakan warna abu-abu yang senada dengan aksen karbon pada motor.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk Honda Vario 150 ini. Kira-kira menurut detikers dengan menggunakan part-part di atas sudah dapat satu unit Vario lagi tidak ya?

Honda Vario 150 'Street Night' Tampil Hedon


Simak Video "Motor Custom Made in Napi Nusakambangan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com