ADVERTISEMENT

Yamaha R15M Livery Spesial Dijual Terbatas, Berapa Banyak Sih?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 05 Des 2021 16:18 WIB
Jakarta -

Pada perilisannya, Yamaha juga meluncurkan R15M Connected-ABS dalam edisi livery spesial yakni World GP 60th Anniversary livery. Selain menjadi R15 termahal, motor edisi spesial ini juga diklaim diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Berapa banyak ya?

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan lini model Yamaha yang hadir dengan livery ini tentu sangat spesial, mengingat hanya hadir pada saat periode peringatan 60 tahun perjalanan Yamaha di ajang balap motor kelas dunia.

"Dan yang spesial yang 60 tahun (World GP 60th Anniversary Livery) itu. Karena hanya pada saat periode peringatan 60 tahun WGP," papar Antonius kepada detikOto pada saat peluncuran Yamaha R15 generasi terbaru.

Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary LiveryYamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Namun Yamaha tidak bisa memberikan konfirmasi ketika ditanya tentang durasi atau lama periode penjualan model livery spesial ini.

"Sampai kapan (periode penjualannya) saya nggak bisa info," papar Antonius.

Terkait jumlah produksi atau jumlah unit yang diklaim terbatas ini, Yamaha pun enggan memberikan keterangan terkait detail jumlahnya.

"Tetapi itu hanya dalam satu production, limited-nya," lanjutnya.

Yamaha memastikan, setelah unit Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery terjual ludes, mereka hanya akan menjual R15M dalam versi livery Icon Performance atau yang warna silver.

Yamaha All New R15M Connected-ABSYamaha All New R15M Connected-ABS Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Perlu diketahui, lini model Yamaha yang menggunakan edisi livery spesial tak hanya R15M. Yamaha belum lama ini juga merilis beragam model dengan livery spesial ini.

"Dan itu kan bukan hanya yang R15 ya, sebelumnya kan Aerox sudah keluar, MX King sudah keluar," papar Antonius.

Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery ini mengambil basis dari All New R15M Connected-ABS. Sehingga fitur, mesin, dan rangka yang dipakai pun sama.

Untuk harga, Yamaha membanderol Yamaha All New R15M Connected-ABS World GP 60th Anniversary Livery ini dengan harga Rp 44.100.000 dalam status OTR DKI Jakarta.

Simak Video 'Yamaha R15 Baru Punya Fitur Street dan Track Mode, Apa Sih Itu?':

[Gambas:Video 20detik]



(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT