Yamaha Rilis Teaser Motor Baru, Yamaha R15 V4 Nih?

Tim detikcom - detikOto
Senin, 29 Nov 2021 18:48 WIB
Yamaha R15 V4 yang diperkenalkan di India
Wujud Yamaha R15M yang sudah meluncur di India Foto: Screenshot YouTube Yamaha India
Jakarta -

Yamaha Motor Indonesia merilis teaser motor baru yang akan mereka luncurkan pada Rabu (1/12/21) mendatang. Menjelang peluncuran motor baru Yamaha tersebut, Yamaha sudah mengunggah dua kali konten Instagram dan memberikan 'kisi-kisi' akan motor yang akan mereka rilis.

Pada konten pertama yang mereka unggah pada Minggu (28/11/21) lalu, Yamaha menuliskan 'are you ready for it?' yang artinya 'apakah kamu siap untuk ini?'. Di akhir konten tersebut ada siluet atau simbol lingkaran berwarna putih yang menyala dengan animasi bak lampu utama.

View this post on Instagram

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

Lalu pada Senin (29/11/21) ini, Yamaha mengunggah konten teaser kedua, yang dibuka dengan kalimat 'prepare yourself' atau yang 'artinya persiapkan diri anda'. Di akhir video Instagram Reels tersebut, Yamaha kembali memunculkan kisi-kisi berbentuk 'alis' atau '~' yang menyala, sekilas mirip dengan siluet DRL.

Tak sedikit netizen yang memberikan komentar di konten teaser Yamaha tersebut. Kebanyakan dari netizen berspekulasi bahwa motor yang akan diluncurkan oleh Yamaha adalah Yamaha R15 V4.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha India sudah lebih dulu meluncurkan R15 V4. Jika merujuk kepada desain yang rilis di India, maka simbol-simbol yang Yamaha Indonesia berikan di video teaser-nya menjadi sangat jelas dan mirip dengan beberapa desain di headlamp Yamaha R15 V4 India.

Yamaha R15 V4 menggunakan model headlamp atau lampu utama proyektor LED tunggal yang mirip dengan kepunyaan Yamaha MT15. Simbol bulat atau lingkaran pada video teaser Yamaha dapat dianggap lampu utama ini. Selain itu, R15 V4 juga hadir dengan lampu DRL yang bentuknya persis dengan simbol yang dimunculkan Yamaha Indonesia di video teaser keduanya.

Jika benar yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia pada awal Desember 2021 nanti adalah Yamaha R15 V4 maka pasar persaingan motor sport fairing kelas 150 cc akan menjadi menarik.

[Halaman berikutnya: Spesifikasi dan bocoran harga Yamaha R15 V4]