Dikerudungi Rapat, Misteri Motor Baru Honda yang Meluncur di GIIAS Hari Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 12 Nov 2021 07:04 WIB
Calon motor baru Honda yang akan meluncur di Indonesia 12 November 2021
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Calon motor baru Honda yang akan meluncur di Indonesia 12 November 2021.
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan produk motor barunya di Indonesia. Motor ini akan dirilis di luar arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Tapi sosok calon motor baru Honda ini juga dipajang di booth Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2021 dengan ditutupi kain hitam pekat.

Dijelaskan AHM dalam keterangan resminya, produk baru itu masuk dalam segmen sport dan merupakan produk yang benar-benar baru di dunia. Artinya, motor baru itu akan menjalani debut atau world premiere di Tanah Air layaknya ADV150. Motor itu akan diluncurkan pada Jumat (12/11), hari ini.

Sebagai informasi, pada gelaran GIIAS 2021, AHM mengusung tema Wheels to Move. Jajaran sepeda motor Honda yang dihadirkan pada GIIAS 2021 siap menemani semangat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beragam produk sepeda motor Honda dapat ditemui di dua titik ICE BSD City. Booth AHM di Pre Function Hall 1 diisi dengan sepeda motor premium dan model big bike Honda. Di Hall 7 ICE BSD City, terpampang juga deretan sepeda motor di segmen urban dan sport yang menyapa pengunjung, ditemani pilihan di segmen motor listrik beserta battery charging station sebagai wujud kesiapan menyambut era elektrifikasi.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan kehadiran berbagai produk termasuk model baru di GIIAS 2021 merupakan salah satu upaya dari AHM untuk memberikan pilihan serta melengkapi gaya hidup masyarakat dengan sepeda motor yang sesuai kebutuhan.

"Kami ingin memberikan beragam pilihan bagi masyarakat dalam menentukan partner berkendara yang paling sesuai dengan karakter dan mimpinya. Tentunya, di tengah pandemi, kami selalu berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di area pameran atau pun test ride," ujar Thomas.

Melengkapi jajaran sepeda motornya, AHM menghadirkan beragam aksesori dan apparel Honda, sesuai dengan style jajaran sepeda motor yang dihadirkan. Menjawab rasa penasaran pengunjung, AHM menyediakan area test ride untuk beberapa model sepeda motor Honda di test ride area yang disediakan penyelenggara GIIAS 2021.

Lini Produk yang Dipamerkan

Selama 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2021, masyarakat dapat melihat lebih dekat beragam produk sepeda motor Honda di booth AHM. Pada zona urban Hall 7 ICE BSD, AHM menghadirkan skutik populer Honda Scoopy yang mewakili penyuka desain unik dan fashionable, Honda Vario 150 yang setia dengan penampilan futuristik, ditemani dua skutik besar Honda ADV150 dan All New Honda PCX 160.

Pada zona sport, pengunjung dapat melihat langsung CBR250RR dan CBR150R terbaru. Dua model ini tampil mengusung konsep Total Control untuk memenuhi mimpi para pecinta sepeda motor sport berperforma tinggi, sekaligus cocok sebagai partner berkendara harian di kawasan urban. Pilihan untuk pengunjung akan semakin beragam dengan kehadiran motor sport terbaru yang siap diluncurkan pada gelaran GIIAS 2021.

AHM turut menghadirkan Honda PCX Electric dan di Pre Function Hall 1, motor premium ikonik Honda Supercub C125 juga dipamerkan. Selain itu, AHM juga menghadirkan Honda Gold Wing dan big bike petualang Honda CB500X.

(lua/din)