Resmi! Aprilia 660 Series dan Moto Guzzi Terbaru Meluncur di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 08 Sep 2021 19:21 WIB
Aprilia RS 660
Aprilia RS 660. Foto: Dok. Piaggio Indonesia
Jakarta -

Kabar baik bagi pecinta motor sport Italia di Indonesia. PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Aprilia 660 Series dan Moto Guzzi terbaru. Totalnya ada 4 model yang diperkenalkan, Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V7 Stone, dan Moto Guzzi V85 TT Travel.

"Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberi kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya. Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium melalui empat brand inti kami, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi," terang Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, dalam keterangan resminya (9/8).

Aprilia Series

Seri terbaru dari Aprilia 660 didesain, dirancang, dan diproduksi secara inovatif langsung dari Noale, Italia. Ada dua model yang ditawarkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, di mana dua 'saudara' ini memiliki kemiripan DNA balap.

"Baik Aprilia RS 660 maupun Aprilia Tuono 660 adalah motor sports kelas menengah yang mampu memberi pengalaman berkendara yang mudah, lincah, dan gesit di berbagai kondisi, baik itu di sirkuit, di dalam kota, atau saat touring, sesuai dengan keinginan pengendara," jelas Marco.

Aprilia RS 660Aprilia RS 660 Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap yang punya respon gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat.

Sementara itu, Tuono secara literal dapat diartikan sebagai 'Thunder atau Petir'. Sesuai namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga, namun tetap ringan. Motor ini mengusung naked bike yang cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring jarak jauh.

Aprilia Tuono 660 mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar Aprilia RS 660. Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.

Aprilia Tuono 660Aprilia Tuono 660 Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Moto Guzzi Series

Moto Guzzi, sebuah brand motor yang melambangkan gaya hidup asal Italia yang elegan dan aspiratif, telah eksis selama 100 tahun dengan sejarah yang kaya akan kisah dan pencapaian, kini semakin menegaskan jejaknya di industri dengan rangkaian produk yang semakin luas.

"Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah, sementara Moto Guzzi V85 TT Travel hadir untuk petualangan dan penjelajahan yang unik," ungkap Marco.

Moto Guzzi New V7 StoneMoto Guzzi New V7 Stone Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Moto Guzzi V7 Terbaru

Moto Guzzi V7 melakukan debut pada tahun 1967 dan berhasil menjadi representasi dari motorbike asal Italia dalam hal keunggulan serta desain yang berkarakter. Versi terbaru yang merupakan generasi keempat dari Moto Guzzi V7 menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7.

Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini memiliki desain menawan yang tak lekang oleh waktu dan ditunjang oleh fitur-fitur modern, membuatnya menjadi motor yang selalu menarik perhatian. Moto Guzzi V7 Stone pun berbekal tenaga yang lebih besar, namun tetap memastikan kenyamanan berkendara.

Moto Guzzi V85 TT TravelMoto Guzzi V85 TT Travel Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Moto Guzzi V85 TT Travel

Moto Guzzi V85 TT (Tutti Terrain/All Terrain) pertama kali diperkenalkan pada 2018, dan sejak saat itu telah mendapatkan perhatian dan pengakuan dari berbagai media dan pengendara ternama di seluruh dunia atas penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, praktis, dan menjadi simbol penghormatan bagi desain sederhana nan menakjubkan dari era 1980an.

Model Moto Guzzi V85 TT secara utuh didesain untuk perjalanan berkendara yang penuh petulangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang. Sebagai tipe maxi enduro yang tangguh dan praktis, Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan motorbike untuk perjalanan dan eksplorasi tanpa batas dalam mengarungi berbagai kondisi medan.

"PT Piaggio Indonesia memahami peningkatan permintaan terhadap motorbike yang benar-benar dikaitkan dengan kekayaan sejarah, teknologi terbarukan, dengan mengusung gaya hidup premium, hari ini kami bangga dapat menghadirkan pilihan lini terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi yang didedikasikan bagi para pengendara yang mencari pengalaman berkendara terbaik yang dikarakteristikan atas kepercayaan diri, kesan elegan, performa, dan gaya hidup premium," tutup Marco.

Soal harga, Aprilia RS 660 dibanderol Rp 650.000.000 on the road Jadetabek, dengan pilihan warna Lava Red dan Acid Gold. Sementara Aprilia Tuono 660 harganya Rp 630.000.000 on the road Jadetabek, dengan pilihan warna Concept Black dan Iridium Grey.

Lanjut untuk model Moto Guzzi V7 Stone harganya Rp 535.000.000 on the road Jakarta, dengan pilihan warna Nero Ruvido dan Arancione Rame. Sedang Moto Guzzi V85 TT Travel harganya Rp 700.000.000 on the road Jakarta dengan satu pilihan warna Sabbia Namib.

(lua/din)