Sebar Video Teaser, Honda Siap Luncurkan Mini Africa Twin

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 03 Agu 2021 10:30 WIB
Motor petualang Honda siap diluncurkan di India
Motor petualang Honda siap diluncurkan di India (Youtube: Twowheelers India)
Jakarta -

Honda siap meluncurkan motor petualang terbarunya dalam waktu dekat ini. Motor ini akan memiliki desain seperti naked bike 150cc-200cc, sehingga akan sangat cocok jika disebut sebagai Mini Africa Twin. Seperti apa sosoknya?

Honda 2 Wheelers India baru-baru ini menyebar sebuah video teaser calon motor terbarunya. Video tersebut diunggah di akun YouTube Honda 2 Wheelers India, pada Senin (2/8/2021) dengan judul Explore Life With Every Ride.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, sedikit diperlihatkan sosok motor baru ini. Dan bisa disimpulkan jika ini merupakan sebuah motor yang bergenre adventure atau petualang.

Ciri-ciri itu tampak dari headlamp depan yang menggunakan windshield, penggunaan setang lebar yang posisinya tinggi, serta lever guard yang terintegrasi dengan lampu sein depan LED. Pada footage lain juga diperlihatkan jika motor ini sudah menggunakan ban semi dual purpose dan punya ground clearance yang tinggi.

Dikutip dari berbagai sumber, calon motor baru Honda tersebut adalah Honda NX200. Motor yang mengusung konsep adventure touring ini menggunakan basis Honda Hornet 2.0 yang sudah dirilis sebelumnya.

Dengan demikian, Honda NX200 akan mengusung spesifikasi mesin satu silinder 184cc, yang didukung oleh sistem injeksi PGM-Fi berpendingin udara. Ini bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 12,26 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 16,1 Nm pada 6.000 rpm. Honda pun telah mendaftarkan nama model NX200.

Dari video teaser yang dirilis, detail yang terungkap memang belum jelas. Namun diharapkan Honda NX200 akan memiliki desain yang identik dengan tipe CB500X. Selain itu, NX200 juga diharapkan sudah dilengkapi dengan suspensi depan upside down (USD), rem ABS, dan lampu full LED.

Kamu penasaran? Kabarnya Honda NX200 akan dirilis di India pada 19 Agustus 2021 mendatang, mari kita tunggu kelanjutan beritanya.

[Gambas:Youtube]



(lua/din)