Dijual Rp 300 Jutaan, Suzuki Hayabusa Laku Keras di India: 1 Jam Terjual 100 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 28 Jul 2021 11:58 WIB
Suzuki Hayabusa 2021
Suzuki Hayabusa 2021 laris manis di India. Foto: Suzuki
Jakarta -

Model terbaru Suzuki Hayabusa mendapatkan sambutan yang sangat positif di India. Pengiriman batch pertama dan batch kedua superbike yang diimpor dari Jepang itu ludes dibeli oleh konsumen di India.

Seperti dikutip dari Timesdrive, dealer-dealer Suzuki di India sudah menerima pemesanan batch kedua Suzuki Hayabusa 2021 pada tanggal 1 Juli. Dan semua unit Hayabusa terjual dalam waktu singkat.

Yang mengesankan lagi, menurut beberapa laporan, Suzuki telah mengimpor 100 unit Hayabusa pada batch kedua dan semuanya habis dipesan pembeli dalam satu jam. Sebelumnya, batch pertama Suzuki Hayabusa terjual habis di India dalam tiga hari.

Tentunya sangat banyak peminat superbike di India. Suzuki pun telah menangguhkan sementara pemesanan Hayabusa di negara tersebut dan memakan waktu beberapa bulan lagi sebelum batch ketiga pemesanan tersedia.

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa terbaru ditenagai mesin 1.304 cc, empat silinder, yang memenuhi standar emisi BS6. Mesin tersebut menghasilkan 187 dk pada 9.700 rpm dan torsi puncak 150 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut digabungkan ke gearbox enam kecepatan dengan quickshifter dua arah untuk perpindahan gigi tanpa kopling. Selain itu ada pula teknologi ride-by-wire untuk respons throttle yang tepat.

Fitur lain yang ada di motor ini meliputi panel layar TFT untuk kluster instrumen semi-digital, kontrol jelajah, inertial measurement unit (IMU) enam sumbu, kontrol traksi, kontrol hill-hold, serta enam mode berkendara.

Soal harga, di India Suzuki Hayabusa 2021 dibanderol dengan harga 16,40 lakh atau setara dengan Rp 309,5 juta. Di segmennya, Suzuki Hayabusa bakal bersaing dengan Kawasaki ZX-14R.

(lua/din)