Generasi Terbaru Yamaha R15 Sedang Dites Jalan, Ini Penampakannya

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 23 Jul 2021 10:43 WIB
Generasi terbaru Yamaha R15 sedang dites di jalanan India
Foto: Screenshot YouTube Abhinav Bhatt. Generasi terbaru Yamaha R15 sedang dites di jalanan India.
Jakarta -

Yamaha R15 generasi ketiga diluncurkan pertama kali di Sentul, Bogor, 2017 lalu. Artinya usia motor ini sudah menginjak 4 tahun dan sudah layak dibuat versi terbarunya. Nah baru-baru ini muncul foto spyshot model terbaru Yamaha R15 yang sedang dites di jalanan, tapi sayangnya bukan di Indonesia, melainkan di India.

Video pengujian calon Yamaha R15 generasi keempat tersebut diunggah oleh akun YouTube Abhinav Bhatt pada 22 Juli 2021. Dalam video tersebut tampak dua motor sport fairing dengan stiker kamuflase sedang diuji coba oleh dua rider di jalanan New Delhi, India.

Pebalap MotoGP Yamaha Luncurkan R15Pebalap Yamaha di MotoGP Maverick Vinales bersama jajaran petinggi  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha R15 teranyar di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (23/01/2017). Mengusung titel All New R15, banyak perubahan pada Yamaha YZF-R15 ini. Motor sport fairing bermesin 150 cc ini memiliki tampang baru. Grandyos Zafna/detikcomYamaha R15 generasi ketiga meluncur di Sentul, Bogor, 2017 lalu Foto: Grandyos Zafna

Jika melihat dimensinya yang kompak dan desain keseluruhan, motor tersebut bisa dipastikan adalah sport fairing 150cc alias Yamaha R15. Lantas adanya stiker kamuflase telah mengonfirmasi jika motor tersebut merupakan unit tes calon motor baru.

Dilihat sepintas dari belakang, motor ini masih identik dengan Yamaha R15 V3 yang memiliki desain bodi belakang sporty, dengan kisi-kisi di bodi samping. Motor tersebut juga tampak dilengkapi mudguard dan sariguard yang jadi ciri khas motor India.

Yamaha YZF-R7Yamaha YZF-R7 jadi inspirasi model baru Yamaha R15 Foto: Dok. Yamaha

Abhinav Bhatt kemudian coba mengambil gambar bagian depan Yamaha R15. Namun dia tampak kesulitan karena sembari mengemudikan mobil. Tapi ia tetap bisa mengambil gambar depan Yamaha R15 generasi keempat dengan memanfaatkan pantulan di kaca spion di kursi baris depan mobilnya.

Dalam video tersebut, fascia depan Yamaha R15 generasi keempat tampak mengalami perubahan total. Area muka Yamaha R15 jadi mirip dengan Yamaha R7 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Ciri khasnya, terdapat lampu proyektor di bagian tengah fascia. Abhinav Bhatt juga menjelaskan jika motor ini tidak dibekali suspensi upside down.

Nah, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat video di bawah ini.

[Gambas:Youtube]

(lua/din)