Siap-siap! BMW Motorrad Akan Luncurkan Motor Listrik Sebentar Lagi

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 05 Jul 2021 10:38 WIB
Motor Listrik BMW Motorrad
Siluet gambar motor listrik terbaru BMW yang akan rilis pada pekan depan Foto: dok. BMW Motorrad
Jakarta -

Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, merilis teaser resmi dari motor listrik yang akan mereka luncurkan pada Rabu (7/7/21) mendatang.

BMW Motorrad akan meluncurkan motor listrik pertama mereka ini secara global melalui beberapa jaringan sosial media resmi yang mereka punya.

"Presentasi online (motor listrik baru BMW) ini akan dilangsungkan lewat beragam kanal dari BMW Motorrad dan BMW Group. Siaran langsung dapat disaksikan di Facebook page dari BMW Motorrad, YouTube channel BMW Motorrad dan BMW Group," tulis mereka dalam rilis resmi yang mereka edarkan pada Jumat (2/7/21) silam.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang motor listrik jenis apa ataupun spesifikasi dari motor listrik yang akan mereka rilis ini.

Namun, dalam rilis tersebut BMW Motorrad menampilkan siluet motor listrik yang tampak familiar dengan konsep motor listrik yang pernah mereka rilis.

Sekilas dari gambar tersebut, terlihat siluet bentuk yang mirip dengan konsep motor listirk BMW CE 04 yang pernah mereka kenalkan pada November 2020 silam.

[Gambas:Youtube]

Wujud dari panel bodi depan, panjang jarak sumbu roda hingga bentuk jok pun sekilas sama. Namun perbedaannya, CE 04 dulu dikenalkan dengan warna serba putih dan tampilan yang sarat akan konsep.

Motor Listrik BMW MotorradKonsep motor listrik BMW CE 04 yang sempat mereka perkenalkan pada November 2020 silam Foto: dok. BMW Motorrad

Sementara, dari gambar resmi ini BMW Motorrad terlihat akan meluncurkan motor listrik dengan aura serba hitam dan lengkap dengan paduan warna aluminum brush.

Jika benar motor listrik yang akan BMW Motorrad rilis pekan depan ini adalah CE 04, maka motor listrik ini akan hadir dengan beragam teknologi canggih.

Motor Listrik BMW MotorradTampilan instrumen kluster yang BMW gunakan di motor listrik BMW CE 04 Foto: dok. BMW Motorrad

BMW sempat merilis gambar instrumen kluster dari CE 04 ini dan terlihat tampilannya yang digital ala fitur BMW Motorrad Connected yang sudah terpasang di beberapa line up moge BMW terbaru.

Namun, selain mirip dengan motor listrik BMW CE 04, sekilas gambar siluet motor listrik terbaru yang ditayangkan oleh BMW Motorrad ini mirip dengan motor matic BMW C 400 X yang sudah lama dirilis.



Simak Video "BMW Motorrad Rilis BMW R 18 dan R 18 Classic Model Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)