Live Wire 'Pisah' dengan Harley-Davidson

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 11 Mei 2021 19:25 WIB
Harley-Davidson Livewire dilelang demi hilangkan Corona
Harley-Davidson LiveWire Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

LiveWire adalah varian motor listrik yang dikembangkan Harley Davidson. Namun mulai kini LiveWire mental dan berpisah dengan Harley untuk menjadi brand yang berdiri sendiri dengan spesialisasi melahirkan motor listrik -- meski di bawah Harley-Davidson.

Dikutiip dari autoblog, Harley-Davidson secara official mengumumkan LiveWire akna menjadi brand sendiri yang memang hanya akan menjual motor listrik.

"Kami akhirnya memperkenalkan secara resmi brand listrik kami LiveWire, untuk membuka peluang untuk bisa membuka pasar dan menjadi pemimpin pasar motor listrik. Dengan menjadi brand motor listrik, LiveWire akan menjadi masa depan sepeda motor, yang asyik diajak berpetualang atau dikendarai dalam kota," ujar Chairman, President dan CEO of Harley-Davidson, Jochen Zeitz.

Motor Listrik Harley-DavidsonMotor Listrik Harley-Davidson Foto: M Luthfi Andika

LiveWire dikatakan akan memiliki showroom sendiri diawali di California dan akan merambah ke kota atau negara lainn. Selain itu LiveWire memungkinkan para pengendara untuk melakukan transaksi online.

Motor pertama di bawah payung LiveWire akan diumumkan pada 8 Juli 2021 dan akan dipamerkan pada International Motorcycle Show pada tanggal 9 Juli 2021.

"LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi yang akan diterapkan ikut diterapkan pada Harley-Davidson di masa depan," kata Jochen.



Simak Video "Anggota Geng Harley Keroyok TNI di Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)